Thiago Silva Jadi Pemain Cadangan, Frank Leboeuf Tahu Alasannya

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 08 Feb 2024, 19:30 WIB
Pemain bertahan Chelsea, Thiago Silva

Pemain bertahan Chelsea, Thiago Silva. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek Chelsea, Frank Leboeuf, yakin pencoretan Thiago Silva dari tim inti melawan Aston Villa tidak ada hubungannya dengan aktivitas media sosial istrinya yang kontroversial.

Istri Silva, Belle, mengobarkan api pada akhir pekan lalu setelah ia mengisyaratkan bahwa Chelsea harus mempertimbangkan pergantian manajer setelah kekalahan 4-2 di kandang sendiri melawan Wolves. Belle kemudian mengeluarkan permintaan maaf setelah Mauricio Pochettino mengungkapkan bahwa dia telah mengadakan pembicaraan dengan Silva, yang tampaknya akan meninggalkan Stamford Bridge di musim panas.

Menghadapi pertandingan ulangan putaran keempat Piala FA yang wajib dimenangkan di Villa Park pada Kamis (8/2) dini hari WIB, alis mata terangkat saat Pochettino membangkucadangkan Silva dan memberikan respons yang tajam saat ditanyai sebelum pertandingan mengapa pemain berusia 39 tahun itu dibangkucadangkan.

Silva dimasukkan sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir dan Frank Leboeuf mencatat bahwa interaksi antara pemain dan pelatih menunjukkan bahwa tidak ada rasa sakit hati di antara keduanya. Dia mengatakan kepada ESPN FC: "Ketika semuanya berjalan salah, Anda memiliki target dan yang terbesar dan termudah adalah pelatih.

"Para pemain mulai mengkritik pelatih dengan berpikir bahwa taktiknya tidak bagus dan pilihannya tidak bagus, tetapi Anda harus memerhatikan semua yang dikatakan orang. Apakah istri Thiago Silva benar-benar mengatakan itu atau tidak? Saya tidak yakin akan hal itu.

"Thiago Silva berada di bangku cadangan dan bukan karena komentar istrinya. Itu karena alasan taktik dan karena dia berusia 39 tahun dan butuh istirahat. Lebih dari itu. Ketika dia masuk, saya melihat Pochettino meletakkan tangannya di pundaknya dan mereka berbicara satu sama lain, saya tidak melihat ada ketegangan di antara mereka."

Keputusan Pochettino pada akhirnya terbukti tepat, karena duet Benoit Badiashile dan Axel Disasi di jantung pertahanan berhasil meredam serangan Aston Villa, sementara gol-gol dari Conor Gallagher, Nicolas Jackson dan Enzo Fernandez memastikan kemenangan 3-1 dan memesan satu tempat di putaran kelima, di mana Chelsea akan bertemu dengan Leeds United.

Artikel Tag: Frank Leboeuf, Thiago Silva, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thiago-silva-jadi-pemain-cadangan-frank-leboeuf-tahu-alasannya
300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini