Thiago Silva Ingin Tiru Paolo Maldini Bermain di Level Atas Hingga 41 Tahun

Penulis: A Mahfuda
Kamis 24 Mar 2022, 23:39 WIB
Thiago Silva (Sumber: ANP)

Thiago Silva (Sumber: ANP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek veteran Chelsea, Thiago Silva, berharap bisa terus tampil di level tertinggi seperti pesepakbola legendaris Paolo Maldini meski menjadi pemain tertua di timnya.

Thiago Silva bergabung dengan The Blues sebagai agen bebas pada musim panas 2020 dari Paris Saint-Germain. Tak sedikit yang awalnya ragu apakah pemain berusia 37 tahun tersebut dapat mengimbangi intensitas permainan di Premier League yang keras.

Namun ia berhasil membuktikan dirinya dan sekarang dia justru menjadi salah satu anggota kunci dalam skuat Thomas Tuchel yang memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Chelsea pun lantas menghadiahinya dengan perpanjangan kontrak pada Januari lalu, sehingga masa tinggalnya kini di Stamford Bridge berlaku sampai musim panas 2023 mendatang.

Namun, Thiago Silva berharap lebih dari itu. Bek asal Brasil tersebut berambisi untuk meniru Paolo Maldini yang bisa terus bermain sampai usia kepala empat. Maldini merupakan legenda hidup AC Milan yang sudah memperkuat klub tersebut sejak 1985 hingga ia pensiun di usia 41 tahun pada 2009.

“Saya harap saya bisa melakukan hal yang seperti yang dilakukan Maldini di Milan, bermain hingga dia berusia 30 atau 41 tahun. Itulah rencana saya untuk masa depan mendatang dan saya telah mempersiapkan diri untuk itu,” ujar Silva dalam laman resmi klub.

Silva sudah membuat 69 penampilan di semua kompetisi untuk The Blues, dengan catatan lima gol dan dua assist atas namanya.

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thiago-silva-ingin-tiru-paolo-maldini-bermain-di-level-atas-hingga-41-tahun
975  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini