Thiago Silva Beri Indikasi Pensiun dari Timnas Brasil

Penulis: Rei Darius
Sabtu 10 Des 2022, 23:15 WIB
Thiago Silva

Thiago Silva beri indikasi pensiun sebagai pemain timnas Brasil (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Bek timnas Brasil, Thiago Silva, memberi indikasi bahwa dirinya akan pensiun membela tim nasional usai tersingkir dari Piala Dunia 2022 pada babak perempat final.

Tim Samba gugur di tangan Kroasia setelah kalah adu penalti dengan skor 2-4. Laga tersebut harus dimainkan hingga sesi tos-tosan setelah skor 1-1 mengakhiri pertandingan selama 120 menit di Stadion Education City, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Berbicara seusai pertandingan, Thiago Silva mengutarakan kekecewaannya selagi mengindikasikan bahwa itu adalah laga terakhirnya bersama timnas Brasil.

Sang bek tengah Chelsea sudah berusia 38 tahun pada saat ini dan tidak akan mengherankan jika dia memutuskan pensiun dari tim nasional setelah Piala Dunia 2022 ini.

"Itu sulit. Saya telah melalui banyak kekecewaan dalam hidup dan ketika kami kehilangan sesuatu yang penting yang kami jadikan tujuan, maka itu cukup menyakitkan," kata Silva, sebagaimana dilansir dari Goal.

"Namun kami harus mencoba menegakkan kepala dan melanjutkan hidup. Tidak ada alternatifnya. Sayangnya, sebagai pemain saya tidak akan meraih trofi ini. Siapa tahu apakah saya mendapatkan kesempatan dalam peran lainnya," lanjutnya.

Cukup sulit bagi seorang pemain untuk bermain pada usia 40-an tahun di Piala Dunia. Pada edisi berikutnya di tahun 2026, Silva akan berusia 42 tahun dan dia nampaknya sudah menerima kenyataan bahwa dia takkan pernah meraih trofi Piala Dunia sebagai pemain.

Artikel Tag: Thiago Silva, Timnas Brasil, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thiago-silva-beri-indikasi-pensiun-dari-timnas-brasil
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini