Thiago Alcantara Ungkap Momen Kebangkitan Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Apr 2020, 21:00 WIB
Thiago Alcantara Ungkap Momen Kebangkitan Bayern Munich

Thiago Alcantara (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich sempat mengalami masa-masa sulit di bawah kepemimpinan Niko Kovac pada awal musim 2019/20 yang lalu. Namun, kini Bayern telah kembali ke jalur kemenangan di bawah besutan Hansi Flick.

Kovac dipecat Bayern Munich setelah mereka dihancurkan Eintracht Frankfurt dengan skor telak 5-1 pada laga lanjutan Bundesliga, November 2019 yang lalu. Selain kekalahan telak, Kovac juga banyak dikritik karena kebijakan taktiknya yang tidak sesuai dengan identitas Bayern.

Usai memecat Kovac, Bayern memutuskan untuk menunjuk Flick sebagai pelatih sementara, sebelum akhirnya pria berusia 55 tahun itu diganjar dengan kontrak permanen selama tiga tahun ke depan. Keputusan Bayern menunjuk Flick terbukti sangat tepat, setelah mereka mampu memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka dari semua kompetisi. Bayern Munich juga berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara Bundesliga musim 2019/20, sebelum akhirnya kompetisi dihentikan karena virus Covid-19, dan mereka selangkah lagi lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2019/20 usai mengalahkan Chelsea dengan skor telak 0-3 di leg pertama.

“Ketika anda libur musim dingin pada (akhir) bulan Desember, anda memiliki waktu untuk melihat ke belakang dengan banyak perspektif pada kesalahan yang anda lakukan, tetapi juga hal-hal yang anda lakukan dengan baik,” kata Thiago, ketika ditanya terkait kebangkitan Bayern di bawah kepelatihan Flick.

“Jadi, saya pikir kita memiliki waktu mempersiapkan diri untuk memulai liga, menyegarkan diri kita sendiri dan memulai dari nol. Saya pikir itu intinya. Kita mulai dari nol tanpa penyesalan dari sebelumnya. Saya pikir itu luar biasa,” pungkasnya.

Artikel Tag: thiago alcantara, Bayern Munich

721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini