Thiago Alcantara Punya Peluang Tampil Kontra Sheffield United

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 24 Okt 2020, 13:00 WIB
Thiago Alcantara dibekap cedera setelah diterjang Richarlison akhir pekan lalu

Jurgen Klopp dan Thiago Alcantara. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menolak untuk mengesampingkan ketersediaan Thiago Alcantara untuk pertandingan Premier League melawan Sheffield United sampai dia dinilai dalam pelatihan.

Thiago Alcantara mendapat tekel buruk dari pemain Everton Richarlison dalam derbi Merseyside akhir pekan lalu, dengan penyerang asal Brasil itu langsung mendapat kartu merah ketika pertandingan mendekati peluit panjang.

Richarlison dengan cepat mengeluarkan permintaan maaf kepada gelandang asal Spanyol tersebut, yang kondisinya sekarang tampaknya sudah semakin membaik dan bisa berada di skuat untuk pertandingan melawan Sheffield United di Anfield pada Ahad (25/10) dini hari pukul 02.00 WIB.

Ketika ditanya tentang kebugaran Thiago Alcantara dan bek tengah Joel Matip, Jurgen Klopp mengatakan: “Saya tidak tahu. Kami menjalani latihan setelah konferensi pers dan kemudian kami akan melihat siapa yang tersingkir. Saya tidak ingin mengesampingkan siapa pun sampai seseorang memberi tahu saya hal yang berbeda.”

Seperti yang bisa diduga, pertanyaan kembali diajukan tentang kapan Virgil van Dijk akan kembali ke lapangan setelah dia diterjang oleh kiper The Toffees Jordan Pickford di laga yang sama akhir pekan lalu. Jurgen Klopp menegaskan sang bek akan menjalani operasi ketika waktunya sudah tepat, dan dia meminta untuk tidak terus diajukan pertanyaan yang sama.

“Saya dapat memahami bahwa orang-orang tertarik pada Virgil,” ujarnya. “Tapi dia baik-baik saja, tidak masuk akal untuk memberikan jadwal [saat dia kembali] setiap hari. Operasi akan dilakukan pada waktu yang tepat.

“Pemulihan akan membutuhkan waktu. Semua orang berbeda jadi saya tidak bisa mengatakan [kapan dia akan kembali]. Setiap orang mengatasinya secara berbeda sehingga tidak perlu [pembaruan terus-menerus].”

Ditekan siapa saja yang bisa terlibat untuk pertandingan melawan tim Chris Wilder, bos Liverpool melanjutkan: “Selain [Alex] Ox [lade-Chamberlain] dan Virg, dan mungkin Kostas [Tsimikas], kita harus melihatnya.

“Kami melakukan banyak diskusi dengan departemen medis dan kami melakukan apa yang masuk akal. Dengan jadwal pertandingan yang kami miliki, jika seseorang absen selama dua minggu, itu bisa berarti lima pertandingan. Jadi saya tidak tahu. Para pemain yang bermain melawan Ajax semuanya baik-baik saja.”

Artikel Tag: thiago alcantara, Jurgen Klopp, Liverpool, Sheffield United

769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini