Thiago Alcantara Bujuk Ousmane Dembele untuk Gabung Bayern Munich

Penulis: Rei Darius
Senin 08 Jul 2019, 21:30 WIB
Thiago Alcantara Bujuk Ousmane Dembele untuk Gabung Bayern Munich

Ousmane Dembele dinantikan di Bayern Munich (Image: Getty)

Berita Transfer: Gelandang bintang Bayern Munich, Thiago Alcantara, menyambut baik kemungkinan Ousmane Dembele untuk bergabung dengan sang jawara Bundesliga dari Barcelona, dengan menyebutnya sebagai seorang pemain hebat.

Sang pemain berusia 22 tahun itu pindah ke Camp Nou dari Borussia Dortmund untuk mahar transfer senilai 136 juta euro pada musim panas tahun 2017 silam, menggantikan Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain pada jendela transfer yang sama.

Sayangnya, sang pemain tim nasional Prancis ini tidak berhasil untuk memenuhi ekspektasi publik Catalan dengan nilai transfer sebesar itu, setelah hanya menyarangkan 11 gol di La Liga selama dua musim membela La Blaugrana.

Meski Dembele menunjukkan peningkatan pada musim lalu, dengan menyarangkan 13 gol dan delapan assist dari 41 pertandingan di semua ajang, namun ada kabar bahwa dia bisa dijual pada musim panas ini. Ironisnya, hal itu disebabkan karena Barca memerlukan dana untuk memulangkan Neymar dari PSG.

Bayern merupakan salah satu dari banyak klub top Eropa yang kabarnya tertarik meminang mantan pemain bintang Dortmund ini, namun masih belum ada tawaran resmi yang diajukan.

Thiago, yang pernah bermain menghadapi Dembele di laga Der Klassiker mengakui bahwa dirinya ingin memiliki sang penyerang sayap lincah di tim, dan kebetulan skuat asuhan Niko Kovac memang tengah memiliki lowongan di posisi tersebut setelah ditinggal Arjen Robben dan Franck Ribery.

"Dembele adalah seorang pemain hebat," ucap Thiago kepada Bild. "Namun saya bukanlah direktur olahraga yang memutuskan siapa pemain yang harus dibeli atau tidak. Sebagai seorang pemain sepak bola dan yang pernah bermain menghadapinya, saya bisa berkata bahwa dia adalah seorang pesepak bola yang hebat. Saya ingin bermain bersama dengan semua pemain hebat yang bersedia untuk datang ke Bayern."

Artikel Tag: thiago alcantara, Bayern Munich, Ousmane Dembele

829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini