Thiago Absen, Klopp Tidak Ragu Gunakan Gelandang Lain

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 13 Agu 2022, 06:54 WIB
Thiago Absen, Klopp Tidak Ragu Gunakan Gelandang Lain

Thiago Alcantara / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp tidak ragu bahwa sisa gelandangnya akan meningkat setelah cedera hamstring yang diderita Thiago dalam pertandingan pembuka Liga Premier untuk Liverpool melawan Fulham.

Absennya pemain asal Spanyol itu, yang masih dirahasiakan oleh bos Liverpool dalam konferensi pers pra-pertandingan pada hari Jumat (12/08), membuka peluang bagi beberapa gelandang lain untuk tampil impresif.

Harvey Elliott, Naby Keita, Fabio Carvalho dan James Milner akan memainkan peran yang lebih menonjol dalam tim Liverpool dalam beberapa minggu mendatang.

Elliott adalah favorit banyak pendukung setelah menggantikan Thiago melawan Fulham dan memainkan peran penting saat The Reds berhasil menyelamatkan hasil imbang.

"Ya, dia selalu begitu," kata Klopp ketika ditanya apakah pemain berusia 19 tahun itu memikirkan kemungkinan menjadi starter melawan Palace.

"Dia anak yang fantastis, pemain super. Masuk melawan Fulham, memiliki dampak nyata, dan memainkan pra-musim yang sangat bagus."

Pemain internasional Inggris U-21 menandatangani kontrak jangka panjang baru pada hari Kamis (11/08), mungkin indikasi peran penting yang bisa dia mainkan di tim Klopp musim ini.

Elliott, tentu saja, menjadi starter dalam tiga pertandingan pertama musim lalu, sebelum cedera pergelangan kaki parah yang diderita melawan Leeds, September lalu menghambat kemajuannya.

Klopp mengatakan Elliott adalah salah satu dari sejumlah pemain yang bisa diandalkan dan jelas tidak meragukan kemampuannya.

"Semua orang harus membuat langkah selanjutnya dalam perkembangan mereka, itu normal," lanjut bos Liverpool.

"Seperti yang saya katakan, Harvey sudah bermain di level yang luar biasa, lalu cedera dan hanya itu.

"Dia memainkan pra-musim yang bagus, di semua pertandingan ketika dia bermain, dia benar-benar menentukan. Masuk melawan City dan memainkan permainan yang sangat bagus, masuk melawan Fulham dan memainkan permainan yang sangat bagus."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, thiago alcantara, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thiago-absen-klopp-tidak-ragu-gunakan-gelandang-lain
801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini