Theo Walcott Tuding Mikel Arteta Tidak Percayai Pemain Cadangan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 22 Feb 2024, 11:45 WIB
Mikel Arteta dikritik oleh mantan pemain Arsenal, Theo Walcott

Mikel Arteta dikritik oleh mantan pemain Arsenal, Theo Walcott. (Foto: David Ramos/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Theo Walcott percaya bahwa Mikel Arteta mungkin memiliki masalah kepercayaan dengan beberapa pemain Arsenal setelah kekalahan 1-0 dari Porto di Liga Champions pada Kamis (22/2) dini hari WIB.

The Gunners tampaknya akan meraih hasil imbang tanpa gol pada pertandingan leg pertama babak 16 besar di Estadio do Dragao, Portugal, namun Porto memanfaatkan umpan yang salah dari Gabriel Martinelli pada masa injury time untuk memenangkan pertandingan melalui tendangan melengkung Galeno dari luar kotak penalti.

Mikel Arteta hanya melakukan satu pergantian pemain selama pertandingan, saat Jorginho menggantikan Leandro Trossard dengan 16 menit tersisa, sementara Porto melakukan empat pergantian pemain di babak kedua saat mereka mengincar gol kemenangan.

Mantan penyerang Arsenal, Theo Walcott, percaya bahwa keputusan Arteta menunjukkan adanya masalah kepercayaan dengan beberapa pemain cadangannya, seperti Mohamed Elneny, Fabio Vieira, Emile Smith Rowe, Reiss Nelson, dan Eddie Nketiah, yang termasuk di antara mereka yang tidak dimainkan di babak kedua.

"Saya ingat pernah berada di posisi ini sebelumnya dan ditarik keluar sebagai pemain depan," ujar Walcott kepada BBC Radio Five Live. "Martinelli, misalnya, mungkin kelelahan, dia bekerja keras, dia bekerja sangat keras, banyak menguntit bek sayap malam ini. Tentu saja, ya, umpan yang malas, kehilangan bola [untuk gol Porto], tetapi kemudian saya harus mempertanyakan kedalaman skuat Arsenal di awal pertandingan — apakah Mikel memercayai para pemain?

"Dia hanya memasukkan satu pemain pengganti malam ini dan saya merasa ini bisa saja menjadi sebuah pertandingan di mana kami hanya bermain bertahan, mungkin hanya memperlambatnya lebih lambat dari sebelumnya dan menarik keluar pemain tertentu, jelas [Bukayo] Saka tidak terlalu efektif malam ini. Ini akan sangat berbeda di Emirates, saya yakin, tetapi sebagai pelatih, apakah Anda akan merasa ingin memasukkan lebih banyak pemain pengganti karena mengetahui bahwa permainan sedang mandek?

"Ini adalah hal yang sulit karena dengan Arsenal jelas Mikel selalu cenderung memainkan tim yang sama, Anda selalu tahu siapa yang akan bermain, pemain pengganti yang sama masuk, tetapi ya, mungkin, kurangnya pengalaman di Liga Champions dengan pemain tertentu, tetapi Anda memiliki pemain seperti [Mohamed] Elneny yang telah berada di sekitar klub dan telah menjadi pemain terlama di klub ini untuk waktu yang lama, di mana ia cerdas dalam permainan, tahu bagaimana memperlambatnya, Jorginho, tentu saja, masuk dan cukup berpengalaman."

Meski kalah di leg pertama, Walcott menambahkan bahwa dia yakin Arsenal akan melaju dengan 'nyaman' ke perempat final Liga Champions. Terakhir kali The Gunners melaju ke babak delapan besar adalah pada musim 2009-10, saat mereka menang agregat 6-2 atas Porto setelah kalah 1-2 di pertemuan pertama.

Artikel Tag: Theo Walcott, Mikel Arteta, Arsenal, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/theo-walcott-tuding-mikel-arteta-tidak-percayai-pemain-cadangan-arsenal
318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini