Theo Walcott Resmi Kembali ke Southampton Setelah 14 Tahun

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 06 Okt 2020, 14:00 WIB
Theo Walcott hijrah ke Southampton dari Everton dengan status pinjaman.

Theo Walcott (Foto: dok. Southampton)

Berita Transfer: Theo Walcott resmi berlabuh ke Southampton dari Everton dengan status pinjaman selama satu musim ke depan. Sang winger mengaku senang bisa kembali ke klub masa kecilnya.

Theo Walcott kehilangan tempatnya di skuad Carlo Ancelotti dan hanya baru bermain selama 12 menit saja bersama Everton di musim ini. Kedatangan James Rodriguez dari Real Madrid yang langsung nyetel dengan skema permainan yang diterapkan sang pelatih membuat kesempatan bermain mantan bintang Arsenal itu semakin menipis.

Southampton lantas datang dan tertarik untuk memboyong winger berusia 31 tahun tersebut dengan kontrak pinjaman selama semusim penuh. Walcott, yang merupakan produk asli akademi dari The Saints, mengaku tak berpikir dua kali untuk menerima tawaran tersebut.

"Saya memiliki beberapa tawaran dari klub lain, tetapi begitu Southampton datang untuk saya, itu adalah bagian dari diri saya dan telah membentuk saya menjadi pemain seperti sekarang ini. Klub ini ada di hatiku," katanya dilansir dari situs resmi klub.

"Saya mungkin akan menangis, ketika saya pertama kali bermain, dan itu sangat berarti. Semua orang di sini mewujudkannya, saya sangat berterima kasih kepada mereka. Sejujurnya, saya sangat senang," lanjutnya.

Sang winger kembali ke pangkuan klub lamanya setelah 14 tahun berlalu. Ia memulai debutnya pada Agustus 2005, ketika berusia 16 tahun 143 hari dan menjadikannya pemain termuda klub. Ia lantas berharap bahwa keputusannya untuk kembali ke Soton bisa berjalan baik untuk karirnya.

"Saya benar-benar kehilangan kata-kata ketika tawaran dari mereka datang, dan bagi saya itu adalah keputusan yang mudah," tambahnya.

"Untuk mendapatkan kesempatan bekerja dengan manajer juga dan para pemain muda ini, saya merasa saya telah membuat pilihan yang tepat."

Artikel Tag: Theo Walcott, Southampton, Everton

917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini