Theo Walcott Desak Arsenal Datangkan Ivan Toney

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 22 Feb 2024, 16:45 WIB
Ivan Toney dikaitkan dengan beberapa klub termasuk Arsenal

Ivan Toney dikaitkan dengan beberapa klub termasuk Arsenal. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Theo Walcott mendesak Arsenal untuk merekrut striker Brentford, Ivan Toney, pada musim panas mendatang setelah kekalahan mereka dari Porto di Liga Champions pada Kamis (22/2) dini hari WIB.

The Gunners menelan kekalahan 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions saat gol Galeno di masa injury time memastikan kemenangan bagi Porto. Tim asuhan Mikel Arteta gagal untuk mengulangi penampilan impresif mereka di Premier League dalam beberapa pekan terakhir, saat mereka gagal untuk mencatatkan satu pun tendangan ke arah gawang di Estadio do Dragao.

Dan mantan penyerang Arsenal, Theo Walcott, merasa bahwa klub asal London utara tersebut harus memperkuat lini serang mereka dengan mendatangkan Ivan Toney, yang dihargai 80 juta pound sterling oleh Brentford pada bursa transfer Januari lalu.

"Saya adalah penggemar berat striker Brentford yang tidak bisa saya sebutkan namanya," kata Walcott kepada BBC Radio Five Live setelah kekalahan Arsenal dari Porto. "Sangat jelas terlihat di sana dengan semua bola mati, Arsenal adalah tim yang sangat besar, tetapi seandainya Anda memiliki pemain seperti itu di tim Anda juga.

"Kehilangan [Gabriel] Jesus malam ini juga, yang merupakan pemain nomor 9 yang berbeda, sekali lagi, tidak ada yang bisa diandalkan. Kai Havertz bukanlah seorang striker, saya pikir dia bermain sangat baik tetapi dia bukan tipikal pemain No.9.

"Itu adalah sesuatu yang saya rasa akan didiskusikan oleh Edu dan Mikel pada musim panas, saya cukup yakin akan hal itu. Saya tahu kita berbicara tentang seseorang yang tidak berada di klub tetapi Anda bermain berbeda dengan pemain tertentu di lini depan, saya ingat bermain dengan [Olivier] Giroud di lini depan, saya bermain secara berbeda.

"Memiliki pemain besar di depan, para pemain sayap akan memantulkan bola darinya, [Bukayo] Saka dan [Gabriel] Martinelli akan memiliki hari yang luar biasa di lapangan."

Artikel Tag: Theo Walcott, Ivan Toney, Arsenal, brentford

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/theo-walcott-desak-arsenal-datangkan-ivan-toney
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini