Theo Hernandez Tak Seharusnya Dapat Kartu Merah Saat Milan Lawan Roma

Penulis: Nur Afifah
Selasa 02 Nov 2021, 00:03 WIB
Theo Hernandez

Theo Hernandez (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan wasit Italia Luca Marelli yakin Theo Hernandez tidak seharusnya mendapat kartu merah dalam kemenangan 2-1 AC Milan atas AS Roma Senin (1/11) dini hari tadi.

Marelli saat ini merupakan konsultan DAZN dan ia turut menganalisis insiden-insiden penting dari pertandingan di Stadio Olimpico, dengan kartu merah yang diberikan kepada Hernandez yang pertama menjadi sorotan.

Pemain internasional Prancis tersebut diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua lantaran tampak seolah menarik Manuel Pellegrini agar jatuh bersamanya, dan kini ia harus pasrah melewatkan derby akhir pekan ini saat Milan melawan Inter.

"Kartu merah datang dari kesalahan Maresca, ada pelanggaran sebelumnya oleh Felix terhadap Krunic, itu adalah pelanggaran dan Maresca harusnya meniup pelutinya," ujar sang mantan wasit.

Selain itu, ada dua lagi insiden yang melibatkan hadiah penalti yang menimbulkan banyak debat di media sosial. Pertama saat pelanggaran Ibanez membuat Zlatan Ibrahimovic terjatuh dan Maresca menunjuk titik putih setelah meninjau VAR.

"Ada kontak antara Ibra dan Ibanez, itu adalah episode klasik yang jika diberikandi lapangan, tidak masuk akal melakukan peninjauan luar lapangan, itu bukan insiden VAR," imbuhnya.

Roma juga sempat melayangkan protes menuntut hadiah penalti saat Simon Kjaer melanggar Pellegrini, namun Marelli tak yakin wasit harus menunjuk titik putih.

"Itu mirip kontak Dumfries dalam duel Inter-Juventus, bagi saya itu bukan penalti saat itu dan ini juga bukan penalti," pungkasnya.

Artikel Tag: Hernandez, Marelli, Milan, Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/theo-hernandez-tak-seharusnya-dapat-kartu-merah-saat-milan-lawan-roma
4804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini