Thailand Rotasi Tim Saat Lawan Arab Saudi, Masatada Ishii Ungkap Alasannya

Penulis: Depe Ptr
Jumat 26 Jan 2024, 10:11 WIB
Thailand Rotasi Tim Saat Lawan Arab Saudi, Masatada Ishii Ungkap Alasannya

Masatada Ishii via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Dalam pertandingan terakhir Piala Asia 2023 melawan Arab Saudi, pelatih tim nasional Thailand, Masatada Ishii memutuskan untuk melakukan rotasi pemain dalam skuatnya.

Pelatih asal Jepang itu membuat 11 perubahan dari tim yang menghadapi Oman, tim dengan tampilan baru yang bertujuan untuk memungkinkan pemain pilihan pertama beristirahat.

Berbicara tentang perubahan yang dilakukannya saat melawan Arab Saudi, Masatada Ishii berkata: "Alasan semua perubahan skuat saya adalah karena latihan. Sudah sebulan jadi kami telah melihat kualitas semua pemain kami. Tujuan kami bukan hanya berkompetisi di turnamen ini tetapi pergi ke Piala Dunia juga dan kami perlu menguji pemain mana yang ingin kami ambil."

Thailand menjadi salah satu wakil ASEAN yang lolos ke babak 16 besar selain Indonesia, mereka akan melawan Uzbekistan yang lolos ke babak sistem gugur dengan rekor tak terkalahkan di fase grup.

Berbicara tentang persiapan timnya untuk pertandingan tersebut, Ishii berkata: "Kami menjalani pertandingan demi pertandingan. Kami mempersiapkan setiap pertandingan secara individu dan sekarang akan mengalihkan perhatian kami ke Uzbekistan.

"Kami bermain lebih defensif akhir-akhir ini untuk mempertahankan hasil dan mencoba melaju ke babak berikutnya. Kami perlu merencanakan dan menyerang lebih banyak di pertandingan sistem gugur, tapi saya pikir secara defensif kami mampu mencapainya.

"Seperti yang kita lihat ketika melawan Arab Saudi, mereka juga mengistirahatkan pemainnya untuk laga berikutnya. Oleh karena itu, kami perlu menganalisis serangan Uzbekistan."

Artikel Tag: thailand, Arab Saudi, Masatada Ishii

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thailand-rotasi-tim-saat-lawan-arab-saudi-masatada-ishii-ungkap-alasannya
384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini