Thailand Raih Kemenangan Pertama di Piala Asia 2019

Penulis: Daniel Fernandez
Jumat 11 Jan 2019, 21:00 WIB
Thailand Raih Kemenangan Pertama di Piala Asia 2019

Adisak Kraisorn berebut bola dengan Abdulwahab Al Safi/ AFC.com

Berita Piala Asia: Tim nasional Thailand menjaga asa untuk lolos dari fase grup Piala Asia 2019 setelah berhasil meraih kemenangan atas Bahrain di pertandingan kedua grup A. Chanathip Songkrasin menjadi pahlawan kemenangan Thailand dengan mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini.

Untuk Bahrain, hasil ini membuat mereka mau tidak mau harus mengalahkan India pada pertandingan ketiga jika ingin lolos ke fase gugur. Seperti janjinya sebelum pertandingan pelatih Bahrain, Miroslav Soukup, menginstruksikan para pemain untuk bermain terbuka sejak menit pertama. Sedangkan Thailand yang kini dipimpin oleh pelatih interim Sirisak Yodyardtahi membuat 5 pergantian di susunan pemain dan berhasil menahan serangan bergelombang dari Bahrain.

Peluang hadir dari tim gajah Putih pada menit ke-20, namun upaya Teerasil Dangda masih bisa ditahan oleh kiper Shubbar Alawi. Bahrain berbalik menciptakan peluang namun kiper Thailand Sivarak Tedsungnoen menciptakan double-saveguna menghentikan upaya dari Mohamed Marhood dan Sayed Dhiya di menit ke-28. Babak pertama usai dengan skor sama kuat 0-0.

Selepas turun minum, Thailand mulai meningkatkan intensitas serangan dan pada menit ke 58 Thailand berhasil mencetak gol lewat kaki Chanatip Songkrasin. Lewat serangan balik cepat, Tristan Do yang berada di sisi kanan penyerangan Thailand memberikan umpan tarik ke kotak penalti dan berhasil ditendang dengan sempurna oleh Chanatip. Tendangan keras pemain asal Consandole Sapporo ini tidak bisa dijangkau oleh kiper Bahrain.

Unggul satu gol membuat para pemain Thailand semakin percaya diri, peluang terbaik hadir dari upaya Adisak Kraisorn. Topskor Piala AFF 2018 ini tinggal berhadapan dengan kiper Sayed, sayangnya tendangannya masih membentur tiang gawang. Tidak ada lagi gol tercipta hingga peluit panjang ditiup. Dengan hasil ini Thailand berhasil meraih 3 poin pertama di Piala Asia 2019. Pada pertandingan terakhir, Thailand akan berhadapan dengan tim tuan rumah Uni Emirat Arab, dan Bahrain akan bersua India.

Artikel Tag: thailand, Bahrain, Piala Asia 2019

347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini