Tetap Menang Meski Dilanda Badai Cedera, Zinedine Zidane Puji Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Rabu 10 Feb 2021, 15:45 WIB
Zinedine Zidane lihat Real Madrid kembali meraih kemenangan.

Zinedine Zidane puji keberhasilan Real Madrid meraih kemenangan atas Getafe (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji keberhasilan timnya untuk merespons dengan baik usai menaklukan Getafe dengan skor 2-0, meskipun mereka sedang dilanda badai cedera.

Los Blancos sempat kesulitan untuk mencetak gol pada laga kandang di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (10/2) dini hari WIB. Ia sempat berencana menarik keluar Vinicius Junior pada menit ke-55, namun harus mengubah rencananya karena Marvin Park terluka. Hanya lima menit kemudian, Vinicius terlibat dalam gol pembuka yang dicetak oleh Karim Benzema.

Kemenangan ini membuat Real Madrid berhasil memangkas ketertinggalan dari puncak klasemen La Liga, yang dikuasai oleh Atletico Madrid, menjadi hanya lima poin saja, dan Zinedine Zidane makin terpukau dengan performa anak asuhnya, terutama karena mereka tampil tidak lengkap akibat badai cedera.

"Ya, kami memang berencana menarik keluar Vinicius. Namun kemudian Marvin Park melukai dirinya sendiri dan kami mengubah rencana kami," kata Zidane kepada para reporter, dikutip dari Goal.

"Hari ini, kami melakukan ini karena kami harus beradaptasi dengan situasi badai cedera yang membuat banyak pemain absen. Kami menginteprentasikan pertandingan dengan sangat baik dan saya bahagia untuk para pemain, karena itu tidaklah mudah. Kami sangat hebat, terutama secara defensif."

Dengan selisih poin dari puncak klasemen yang sudah terkikir, Madrid pun mulai percaya lagi mengenai kansnya untuk menjadi juara.

"Saya kira tidak ada Madridistas yang berpikir bahwa kami tidak bisa menjuarai La Liga. Itu kebalikannya, mereka selalu berpikir bahwa mereka bisa mengubah keadaan, dan itulah yang akan kami coba lakukan," tambah Zidane.

"Kesulitan tetap ada tentunya, namun kami akan tetap berusaha, memercayai diri sendiri. Masih ada banyak hal yang ada di hadapan kami."

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, La Liga

463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini