banner babe

Tetap Jadi Cadangan di Jerman, Ter Stegen Akui Geram

Penulis: Rei Darius
Minggu 08 Sep 2019, 22:45 WIB
Tetap Jadi Cadangan di Jerman, Ter Stegen Akui Geram

Ter Stegen kesal karena masih jadi cadangan di timnas Jerman (Image: Diario AS)

Berita Sepak Bola: Marc-Andre ter Stegen menjelma sebagai salah satu kiper terbaik di dunia seiring dengan performanya di Barcelona, namun tetap tidak bisa menggeser Manuel Neuer sebagai kiper pertama tim nasional Jerman.

Ter Stegen mungkin merasa bahwa situasi dalam kariernya pada saat ini berada dalam paradoks. Dia sedang dinominasikan sebagai Penjaga Gawang Terbaik FIFA dan berbagai penghargaan elite lainnya, namun tetap tidak bisa mendapatkan kesempatan bermain bersama Der Panzer.

Neuer tidak lagi menjadi salah satu kiper terbaik dunia pada saat ini dan tidak dinominasikan dalam penghargaan bergengsi apapun. Pada usia 33 tahun, dia sering dilanda cedera belakangan ini dan mendapatkan banyak kritikan seiring dengan penurunan performanya.

Namun kiper Bayern Munich itu kembali dipilih oleh pelatih Joachim Low untuk pertandingan kontra Belanda pada hari Jumat (6/9) lalu dan lebih diunggulkan untuk tampil sebagai starter lagi pada laga kontra Irlandia Utara, yang sedang memuncaki klasemen sementara Grup C dengan keunggulan tiga poin dari Jerman.

Dengan demikian, yang bisa dilakukan oleh Ter Stegen adalah menunggu, namun ia mengakui bahwa hal tersebut telah membuatnya merasa sedikit geram karena situasi yang berkebalikan antara di klub dan timnas.

"Tentu saja itu membuat saya sedikit geram. Anda ingin menjadi yang terbaik dari diri sendiri dan Anda tidak berada di tempat yang Anda inginkan," ucap Ter Stegen kepada T-Online. "Saya telah memastikan prioritas saya. Saya ingin menjadi sukses dan tujuan besar yang saya miliki adalah untuk menjadi kiper pertama bagi negara saya.

"Namun tidak dengan cara apapun. Sepak bola adalah hal yang penting, namun kemanusiaan jauh lebih penitng. Saya ingin bisa melihat diri sendiri di cermin dan berkata: 'Anda telah bekerja dengan jujur dan menghadapi segalanya secara terbuka dengan ambisi'."

Artikel Tag: Marc-Andre Ter Stegen, Manuel Neuer, Timnas Jerman

2530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini