banner babe

Terus-terusan Dikritik, Woodward Akhirnya Berikan Pembelaan

Penulis: Demos Why
Jumat 18 Okt 2019, 11:48 WIB
Terus-terusan Dikritik, Woodward Akhirnya Berikan Pembelaan

Ed Woodward (Foto: imon Stacpoole/Offside/Getty Images)

Berita Liga Inggris: CEO Manchester United, Ed Woodward, akhirnya buka suara untuk memberikan pembelaan usai dirinya terus-terusan jadi sasaran kritik. Woodward mengklaim dirinya selalu berusaha untuk membuat sisi komersil MU beriringan dengan prestasi di lapangan hijau.

Dalam beberapa musim terakhir kiprah Woodward sebagai salah satu petinggi di Manchester United terus mendapatkan sorotan. Pasalnya Woodward diklaim tak memperdulikan prestasi tim dan hanya fokus untuk mengeruk keuntungan finansial dari nama besar The Red Devils. Hal itu usai MU kesulitan menjadi juara di Premier League usai Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 yang lalu.

Menanggapi hal tersebut, Woodward memberikan bantahannya. Woodward menegaskan bahwa dirinya selalu berusaha meningkatkan pendapatan MU agar sejalan dengan prestasi timnya di atas lapangan hijau.

"Manchester United nyatanya merupakan sebuah klub yang memiliki dua bagian. Pertama, kami adalah lembaga sepakbola yang luar biasa selama 141 tahun. Kami memiliki sejarah, warisan, serta tradisi untuk meraih kesuksesan."

"Semua itu tidak pernah bisa berubah. Kami harus tetap menjaganya, namun yang terpenting adalah tidak menempatkan sisi komersial di atas kepentingan sepakbola."

"Sama halnya seperti klub sepakbola lainnya, bisnis komersial yang dilakukan memungkinkan kami untuk terus berinvestasi di dunia sepakbola. Begitulah cara keduanya saling berinteraksi di Manchester United yang membuat kami unggul dan kompetitif."

"Ada yang menyebutkan kami memiliki orang-orang yang berasal dari luar sepakbola untuk membuat keputusan yang menyangkut di atas lapangan, saya pikir anggapan itu telah menghina orang-orang hebat di klub ini."

"Kami memiliki banyak staf senior di dunia sepakbola yang telah bergabung selama lebih dari 10 tahun. Bahkan beberapa pemandu bakat kami ada yang telah bekerja lebih dari 25 tahun."

"Kami telah memperluas departemen rekrutmen pemain dalam beberapa tahun terakhir, dan kami yakin semua itu sedang berjalan dengan cara yang sangat efisien dan efektif."

"Rekomendasi untuk mendatangkan pemain serta keputusan untuk mendatangkannya sedang dikerjakan oleh departemen ini, manajer tim utama serta stafnya, dan bukan oleh para petinggi klub," tutup Woodward.

Artikel Tag: Ed Woodward, Manchester United, Premier League

1815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini