Terus Dikritik, Mesut Ozil Dapat Pujian dari Mantan Gelandang Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 05 Mei 2020, 19:00 WIB
Terus Dikritik, Mesut Ozil Dapat Pujian dari Mantan Gelandang Arsenal

Mesut Ozil. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Arsenal, Charlie Gilmour, mengatakan Mesut Ozil telah mendapat banyak kritikan yang tidak adil dan mengklaim mantan rekan setimnya itu sebagai "pemain yang luar biasa".

Ozil dianggap tidak memiliki kemampuan fisik yang cukup prima untuk bisa bertarung di Premier League. Padahal, pemain berusia 31 itu menerima bayaran 350.000 poundsterling per minggu di klub, paling besar di antara pemain lainnya.

Kontribusi Ozil di lapangan juga menurun drastis dalam beberapa musim terakhir, dan ia baru mencetak satu gol dan memberikan tiga assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi musim ini. Ozil pun menjadi sasaran kritik para penggemar dan pengamat sepak bola, terlebih dengan keputusannya yang belum menerima pemotongan gaji di klub.

Tetapi Gilmour, lulusan akademi Arsenal yang menghabiskan tiga tahun bersama Ozil sebelum pindah ke Norwich City pada 2019, mengatakan mantan playmaker Jerman itu terlalu mudah untuk dijadikan sasaran kritik. Padahal, ia menganggap seniornya itu sebagai "pemain yang luar biasa".

Melansir dari Goal, Gilmour mengatakan kepada The Gooner: "Kemampuan Mesut Ozil sangat gila. Dia melihat operan yang tidak bisa dilihat dan tidak bisa dilakukan oleh orang lain. Dia luar biasa. Saya selalu ditanya tentang tingkat kerjanya dan saya tidak tahu mengapa Mesut mendapat kritikan begitu banyak.

"Saya pikir sepak bola telah berubah dalam hal permainan dan sekarang lebih tentang sisi fisik, kecepatan, dan kekuatan. Anda tidak melihat sisi itu dalam diri dia, tetapi dia hebat secara teknis.

"Dia tenang saat memegang bola dan Anda bermain dengan temponya. Dia pemain yang luar biasa. Dan juga cara dia bermain di luar lapangan, sangat tenang dan santai."

Artikel Tag: Charlie Gilmour, Mesut Ozil, Arsenal, Norwich City

1136  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini