Terus Didekati Liverpool, Bayer Leverkusen Tetapkan 'Harga' Xabi Alonso

Penulis: Depe Ptr
Kamis 29 Feb 2024, 20:52 WIB
Terus Didekati Liverpool, Bayer Leverkusen Tetapkan 'Harga' Xabi Alonso

Xabi Alonso via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bayer Leverkusen bersedia menetapkan harga yang mendekati rekor dunia untuk Xabi Alonso, menurut laporan terbaru. Liverpool menginginkan pelatih asal Spanyol itu untuk menangani tim musim depan.

Florian Plettenberg melaporkan bahwa Bayer Leverkusen bisa mematok harga yang mendekati rekor dunia untuk Xabi Alonso. Hal ini terjadi setelah Alonso diincar oleh banyak raksasa Eropa.

Baik Liverpool maupun Bayern Munich ingin mendatangkannya musim panas ini. Jurgen Klopp tentu saja akan mengundurkan diri di akhir musim, sementara Bayern akan berpisah dengan Thomas Tuchel setelah musim yang mengecewakan.

Tuchel mundur setelah timnya tampil mengecewakan, ia gagal mengimbangi tim Alonso dalam perburuan gelar Bundesliga.

Plettenberg melaporkan bahwa Alonso juga sangat terbuka untuk pekerjaan di Bayern, tanpa menyebut nama Liverpool. Dia 'mengkonfirmasi' pendirian Alonso di sana.

Namun, dia juga menjelaskan bahwa pelatih asal Spanyol itu akan 'sangat mahal'. Leverkusen akan meminta 21,4 juta poundsterling (25 juta euro) untuk melepas Alonso - biaya yang sangat dekat dengan rekor dunia.

Rekor itu berasal dari kepindahan Graham Potter ke Chelsea. Laporan keuangan Brighton menunjukkan bahwa Chelsea harus mengeluarkan biaya sebesar 21,5 juta poundsterling pada tahun 2022, menempatkannya di atas transfer Julian Nagelsmann ke Bayern.

Siapa pun yang mendapatkan Alonso, maka perlu komitmen besar untuk mewujudkannya. Tapi, Alonso juga masih bisa menolak Liverpool dan Bayern, dan bertahan hingga tahun 2025.

Misalnya, pekerjaan di Real Madrid mungkin tersedia, Plettenberg mengklaim akan ada klausul pelepasan 15 juta euro yang tertulis dalam kontraknya pada tahun 2025.

Artikel Tag: Liverpool, Bayer Leverkusen, Xabi Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terus-didekati-liverpool-bayer-leverkusen-tetapkan-harga-xabi-alonso
2913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini