Terus Bersinar di Milan, Laga Debut Tomori Ternyata Lawan Bologna

Penulis: Nur Afifah
Selasa 05 Apr 2022, 01:02 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Laga debut Fikayo Tomori bersama AC Milan datang saat melawan Bologna musim lalu dan sejak saat itu ia terus bersinar bersama raksasa Serie A tersebut.

Tak bahagia dan kurang dimanfaatkan di London, Tomori mengambil perjudian yang tidak dilakukan banyak pemain Inggris saat pindah dari Chelsea ke Rossoneri pada Januari 2021.

Sembari mencari peluang menghidupkan kembali kariernya yang tiba-tiba jatuh, kesempatannya pun datang yang tidak lain adalah dari San Siro, dengan kala itu Milan membutuhkan bala bantuan di lini pertahan.

Raksasa yang tertidur tiba-tiba bangkit, tampil mengesankan bersama Il Diavolo bukanlah hal yang mudah, namun bek tengah 24 tahun tersebut segera melakukannya. Debutnya di Serie A berlangsung selama 90 menit melawan Bologna dengan mempertontonkan penampilan otoriter yang membuktikan kelasnya.

Gol pertama pemain internasional Inggris tersebut datang dalam kemenangan penting atas Juventus, dan masa pinjamannya lantas dipermanenkan pada mercato musim panas lalu. Sejak itu, ia berkembang sebagai jantung dan jiwa di lini pertahanan Stefano Pioli.

Dengan membentuk duet pertahanan dengan veteran Simon Kjaer, produk jebolan akademi Chelsea tersebut telah melangkah mulus meski tandemnya, dengan menyerupai pemimpin alami bagi siapa pun yang dipilih untuk menemaninya.

Pertandingan kontra Bologna akan membuat Tomori mencatat penampilan ke-54 bersama Milan, sebagaimana yang dimuat dari data Transfermarkt, dan penampilannya yang solid telah membawa raksasa Serie A tersebut selangkah lebih dekat dengan Scudetto pertama sejak 2011 silam, sebuah kisah tentang betapa cepatnya sang pemain menjadi sosok yang sangat dibutuhkan di klub.

Artikel Tag: Tomori, Milan, Bologna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terus-bersinar-di-milan-laga-debut-tomori-ternyata-lawan-bologna
807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini