Terungkap! Upah Jadi Masalah Utama Gagalnya Pembaruan Kontrak Niklas Sule

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 27 Jan 2022, 11:30 WIB
Niklas Sule

Niklas Sule (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek internasional Jerman berusia 26 tahun, Niklas Sule, memutuskan untuk hengkang meninggalkan Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang dengan status bebas transfer, setelah ia menolak untuk memperbarui kontraknya. Kini, terungkap alasan Sule enggan memperpanjang kontraknya.

Diungkap di laman Bayern Strikes, ketidaksanggupan Bayern Munich untuk memenuhi tuntutan upahnya menjadi alasan Niklas Sule memilih hengkang dan mencari tantangan baru di klub lain. Sule dilaporkan meminta kenaikan upah hingga membuat gajinya menyentuh 17 juta euro atau setara 275 miliar rupiah per tahun, sementara Die Bavarian hanya sanggup memberinya upah sebesar 10 juta euro per tahun.

Upah yang diinginkan oleh Niklas Sule sebenarnya sama dengan nilai yang telah ditawarkan Bayern Munich untuk pemain seperti Kingsley Coman, Joshua Kimmich, dan Leon Goretzka, yang mana tawaran itulah yang membuat ketiganya bersedia memperpanjang kontraknya. Sule pun ingin mendapat upah yang sama dengan mereka, karena dirinya merasa juga menjadi bagian penting dibalik kesuksesan Bayern dalam beberapa musim terakhir.

Ini bukan kali pertama Bayern harus kehilangan pemain karena kegagalan mereka memenuhi tuntutan upah pemainnya. Pada musim panas 2021 yang lalu Die Bavarian harus kehilangan David Alaba yang memilih hengkang ke Real Madrd karea tuntutan kenaikan upahnya tak dikabulkan, begitu juga dengan alasan kepindahan Toni Kroos ke Los Blancos pada musim panas 2014 silam.

Artikel Tag: Niklas Sule, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terungkap-upah-jadi-masalah-utama-gagalnya-pembaruan-kontrak-niklas-sule
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini