Terungkap! Ternyata Leon Goretzka Memendam Cedera di Laga Der Klassiker

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 05 Jan 2022, 09:00 WIB
Leon Goretzka

Leon Goretzka di Sesi Latihan Bayern (Sumber: Peter Kneffel/picture alliance via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Para pemain Bayern Munich sudah mulai kembali menjalani sesi latihan rutin, setelah menikmati jatah libur musim dingin di penghujung tahun 2021. Akan tetapi, pada sesi latihan awal pekan ini Leon Goretzka harus berlatih secara terpisah bersama pelatih kebugaran, Simon Martinello, karena ia masih dalam tahap penyembuhan dari cedera lutut.

Menurut laporan dari Bild, Leon Goretzka sebenarnya sudah menderita cedera lutut sejak awal bulan Desember yang lalu. Ia bahkan sudah merasakan nyeri pada bagian lututnya jelang laga Der Klassiker melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, pada laga lanjutan Bundesliga, 4 Desember 2021. Kondisi itu membuat Goretzka absen dalam pelatihan menjelang pertandingan.

Akan tetapi, pentingnya duel melawan Borussia Dortmund membuat gelandang internasional Jerman itu mengorbankan dirinya sendiri untuk tetap memaksakan bermain. Ia tak memperdulikan lagi rasa sakitnya demi bisa berkontribusi untuk Die Bavarian.

Hasilnya, Goretzka benar-benar tampil luar biasa pada laga itu, bahkan ketika lututnya tidak baik-baik saja. Namun, pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, tidak ingin terlalu jauh mengambil risiko, di mana ia memilih untuk menarik keluar Leon Goretzka pada menit ke-65 untuk digantikan Jamal Musiala, di mana saat skor pertandingan masih imbang 2-2.

Perjuangan Goretzka pun tak disia-siakan oleh rekan-rekannya yang lain, Manuel Neuer dkk terus tampil memukau hingga akhir pertandingan dan berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-3 melalui gol penalti dari Robert Lewandowski di menit ke-77.

Artikel Tag: leon goretzka, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terungkap-ternyata-leon-goretzka-memendam-cedera-di-laga-der-klassiker
385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini