Terungkap! Ternyata Arsenal Tidak Izinkan Emery Rekrut Tiga Pemain Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 10 Des 2019, 12:00 WIB
Terungkap! Ternyata Arsenal Tidak Izinkan Emery Rekrut Tiga Pemain Ini

Harry Maguire. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dewan Arsenal dikabarkan menolak permintaan Unai Emery untuk mendatangkan tiga pemain incarannya selama musim panas, yang salah satunya adalah Harry Maguire.

The Gunners menghabiskan lebih dari 130 juta poundsterling selama jendela transfer musim panas untuknya mendatangkan Nicolas Pepe, Kieran Tierney, David Luiz, Gabriel Martinelli dan William Saliba, yang tetap di Saint-Etienne dengan status pinjaman untuk musim ini.

Tetapi Arsenal telah membuat awal yang buruk untuk musim 2019-20, terpuruk di peringkat ke-9 Premier League dan tertinggal tujuh dari empat besar. The Gunners juga memilih untuk memecat Emery akhir bulan lalu setelah penampilan tim yang menyedihkan, dan untuk sementara Freddie Ljungberg menggantikan perannya di Emirates.

Menurut pemberitaan The Athletic, Emery telah mengusulkan beberapa target transfer ke hierarki klub tetapi gagal membawa tiga pemain yang sangat diinginkannya.

Thomas Partey

Emery tertarik untuk memperkuat opsi lini tengahnya dengan mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid. Pemain 26 tahun itu dikatakan tertarik untuk bergabung dengan Arsenal di musim panas, tetapi The Gunners menganggap klausul rilis sebesar 42 juta poundsterling terlalu mahal.

Harry Maguire

Pelatih asal Spanyol itu menghadapi masalah serupa dengan keinginannya untuk merekrut Maguire, karena Arsenal tidak mau memenuhi harga yang diminta Leicester City dan bek asal Inggris itu akhirnya pindah ke Manchester United dengan biaya 80 juta poundsterling.

Wilfried Zaha

Emery juga berselisih dengan hierarki Arsenal atas perekrutan pemain sayap. Ia sangat terkesan dengan penampilan Wilfried Zaha melawan timnya dan ingin memboyong pemain Crystal Palace itu ke Emirates karena pengalaman yang sudah dimilikinya di Premier League. Tetapi klub lebih menyukai Nicolas Pepe - yang lebih muda dari Zaha - dan akhirnya diboyong dari Lille dengan biaya 72 juta poundsterling sekaligus memecahkan rekor transfer klub.

Artikel Tag: Unai Emery, Harry Maguire, Wilfried Zaha, Thomas Partey, Arsenal, Manchester United, Crystal Palace, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terungkap-ternyata-arsenal-tidak-izinkan-emery-rekrut-tiga-pemain-ini
3552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini