Terungkap! Sebelum Direkrut City, United Sempat Inginkan Kompany

Penulis: Dwi Prima
Kamis 23 Mei 2019, 13:18 WIB
Terungkap! Sebelum Direkrut City, United Sempat Inginkan Kompany

Vincent Kompany / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Sebuah dokumen rapat dewan dari tahun 2004 mengungkapkan bahwa Manchester United tertarik untuk mengontrak Vincent Kompany.

Wartawan dengan nama Paul Hirst dari The Times membagikan dokumen yang menunjukkan kapten Manchester City yang akan meninggalkan klub, berada pada daftar target United di lini belakang bersama Gabriel Heinze, Gerard Pique dan bek Prancis, Philippe Mexes.

Heinze menghabiskan tiga tahun di United sebelum pindah ke Real Madrid, sementara Pique bergabung dengan Barcelona pada 2008 setelah gagal mendapat menit bermain reguler dan kalah bersaing dengan Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic dari Starting XI United.

Kompany yang saat ini masih berusia 18 tahun, bermain di Anderlecht pada waktu itu. Alex Ferguson pada waktu itu, lebih memilih merekrut Heinze dan Pique daripada pemain asal Belgia itu, yang menandatangani kontrak dengan Hamburg pada 2006, kemudian pindah ke Manchester City pada 2008.

Setelah memenangkan empat gelar Liga Premier dalam 11 tahun kariernya di Stadion Etihad, kapten City yang sudah lama bertugas, sekarang akan bergabung kembali dengan Anderlecht sebagai pemain sekaligus manajer pada musim 2019/20.

"Saat bola (yang ditendangannya) melawan Leicester (menjadi gol) saya tahu ini menjadi tempat teratas, saya tahu saya sudah selesai," kata bek tengah itu.

"Saya tidak bisa lagi melakukan sesuatu yang lebih baik."

Kompany menandatangani kontrak tiga tahun dengan Anderlecht, tempat ia menimba ilmu sebagai pemain sejak usia 6 tahun.

Artikel Tag: premier league 2019, Manchester City, Vincent Kompany

466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini