Terungkap! Ronaldo Nyaris Gabung Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Minggu 16 Des 2018, 18:09 WIB
Terungkap! Ronaldo Nyaris Gabung Atletico Madrid

Ronaldo ternyata nyaris gabung Atletico Madrid (foto:PSV)

Berita Transfer: Atletico Madrid dikabarkan nyaris merekrut pemain bintang fenomenal, Ronaldo pada 1996 dari PSV akan tetapi gagal karena kekuatan finansial yang kurang dibandingkan Barcelona.

Nilai transfer selisih empat juta Euro yang mencegah bergabungnya Ronaldo ke Atletico Madrid sehingga mengubur impian presiden klub saat itu, Jesus Gil untuk mendatangkan sang bintang ke ibukota Spanyol.

Tahun 1996 merupakan periode yang sama sekali berbeda di dunia sepak bola, saat itu Ronaldo membuat namanya bergaung di Belanda bersama PSV Eindhoven, sedangkan Los Colchoneros sedang bersiap melakoni debutnya di Liga Champions setelah mengamankan gelar juara liga Spanyol.

Kala itu Jesus Gil menjabat sebagai presiden klub dan ia merasa bahwa untuk bisa berkompetisi di level elit di Eropa pemain bintang diperlukan, Ronaldo merupakan salah satu pemain yang bersinar di sepak bola benua biru saat itu dan banyak klub papan atas Eropa ingin merekrutnya dari Barcelona hingga Manchester United yang dilatih oleh Sir Alex Ferguson. Yang mencegah pemain asal Brazil tersebut bergabung dengan Setan Merah adalah masalah ijin kerja.

Selama berpekan-pekan proses transfer Ronaldo dilakukan hingga nampaknya Ronaldo akan mendarat ke Spanyol dan mimpi Jesus Gil akan membuahkan hasil akan tetapi ternyata PSV lebih memilih tawaran Barcelona.

Menurut kabar yang dilansir Marca, saat itu Atletico Madrid mengajukan tawaran senilai 7,8 Juta Euro (sekitar Rp. 127 Miliar) dan dianggap tidak mencukupi bagi klub asal Belanda, mereka menegaskan hanya akan menerima tawaran tidak kurang dari 12 Juta Euro (sekitar Rp. 196 Miliar).

Beberapa pekan kemudian diumumkan bahwa eks striker Cruzeiro tersebut memang mendarat di La Liga namun untuk bergabung dengan Barcelona bukan Atletico Madrid dan sang bintang membuktikan bahwa ia layak dihargai mahal setelah di akhir musim ia tampil sebagai pencetak gol terbanyak dengan 34 golnya.

Artikel Tag: Atletico Madrid, PSV Eindhoven, ronaldo

393