Terungkap! Pep Sempat Gagalkan Transfer Xavi Hernandez ke Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 09 Nov 2021, 10:00 WIB
Pep Guardiola Batalkan Transfer Xavi Hernandez ke Bayern

Xavi Hernandez dan Pep Guardiola (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez kini telah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona, menggantikan posisi Ronald Koeman yang dipecat. Namun, mundur jauh ke belakang, tepatnya di tahun 2008, ternyata Xavi sempat akan hengkang ke Bayern Munich ketika masih berstatus sebagai pemain aktif.

Di tahun tersebut, Xavi Hernandez memang menjadi sorotan usai tampil menggila di lini tengah Timnas Spanyol, yang kemudian berhasil keluar sebagai Piala Eropa 2008. Tawaran demi tawaran pun datang ke meja Barca, dan klub asal Catalan itu disebut sudah siap untuk kehilangan dirinya.

“Setelah Piala Eropa 2008, saya merasa Barcelona sudah siap untuk menyerah. Saya tahu klub siap menjual saya, jika tawaran bagus datang. Saya berbicara dengan agen saya, Ivan Corretja, dan dia mengatakan kepada saya bahwa ada tawaran dari Bayern Munich. Karl-Heinz Rummenigge (petinggi Bayern) menginginkan saya,” kata Xavi kepada MARCA (via Sport Bild).

Bayern Munich menginginkan servis Xavi karena kala itu mereka terancam kehilangan Bastian Schweinsteiger yang ramai dikabarkan bakal menuju ke Inter Milan. Namun, sayangnya kepindahan Xavi Hernandez ke Bayern urung terwujud, setelah pelatih baru Barcelona kala itu, Pep Guardiola berhasil meyakinkannya untuk bertahan di Camp Nou.

“Kala itu Pep Guardiola menjadi pelatih baru di Barca, dan saya memainkan Kejuaraan Eropa 2008 yang hebat. Pep memberi tahu saya, bahwa saya tidak akan pergi ke mana pun dan menjelaskan bahwa dia tidak dapat membayangkan Barca tanpa saya. Saya terpikat oleh kata-katanya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Pep Guardiola, Barcelona, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terungkap-pep-sempat-gagalkan-transfer-xavi-hernandez-ke-bayern-munich
733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini