Terungkap! Lionel Messi Ternyata Pernah Tertarik Perkuat Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 22 Sep 2020, 22:50 WIB
Lionel Messi memasuki tahun terakhir dari kontraknya bersama Barcelona

Lionel Messi. (Foto: Pedro Salado/Getty Images)

Berita Liga Spanyol: Mantan agen Lionel Messi, Fabian Soldini, membuat pengakuan yang cukup mengejutkan setelah mengungkapkan bahwa bintang Barcelona itu menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dengan Arsenal pada 2003.

Itu terjadi ketika The Gunners berhasil membawa Cesc Fabregas dari akademi La Masia. Gelandang asal Spanyol itu menghabiskan delapan tahun di London utara, menjadi kapten klub, sebelum kembali ke Camp Nou pada 2011.

Kembali ke 2003, setelah menuntaskan tranfser Cesc Fabregas, Arsenal juga tertarik untuk membawa Lionel Messi ke Premier League. Hijrah ke Inggris sempat muncul dalam benak bintang asal Argentina tersebut, sebagaimana diklaim mantan agennya Fabian Soldini, tetapi dia pada akhirnya memutuskan untuk bertahan di Barcelona.

"[Messi] tergoda untuk pergi ke Arsenal, tetapi dia tidak melakukannya," kata Fabian Soldini kepada Marca. "Saya ingat hari ketika Cesc meminta untuk pergi. Messi juga menawarkan untuk pergi, tapi dia tidak ingin melakukannya."

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, memang kehilangan sejumlah talenta hebat selama 22 tahun pemerintahannya di London utara. Selain Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic hingga Cristiano Ronaldo juga berada dalam daftar tersebut.

Bagaimanapun, mantan kepala pencari bakat internasional The Gunners Francis Cagigao mengatakan baru-baru ini bahwa klub London utara itu memang tidak memiliki kesempatan untuk mendatangkan Lionel Messi saat itu.

"Kami telah mengidentifikasi Messi dan kami tidak akan menjadi satu-satunya. Saya ingat ada beberapa klub Italia dan jelas klub Spanyol yang sangat memerhatikan Messi," kata Francis Cagigao kepada Goal.

"Tapi dia tidak bisa bermain di level nasional karena pembatasan statusnya di negara saat itu. Dia hanya bisa memainkan pertandingan regional untuk Barcelona. Jadi, ya, ada pembicaraan antara saya dan perwakilannya, dan kami mendapat perasaan yang sangat baik bahwa ada kemungkinan pemain ingin bergabung dengan kami.

"Namun, setelah kami menyelidiki situasinya dan melihatnya dari sudut pandang hukum, kami segera melihat bahwa hal itu tidak mungkin terjadi. Itu tidak mungkin. Jadi, itu dibuang begitu kami melihatnya."

Artikel Tag: Lionel Messi, Fabian Soldini, Barcelona, Arsenal

731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini