Terungkap! Leon Goretzka Ditarik Keluar vs FC Koln Gara-Gara Cedera Kepala

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 26 Jan 2023, 09:00 WIB
Leon Goretzka

Leon Goretzka (Sumber: Adam Pretty/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich hanya bermain imbang 1-1 saat melawan FC Koln pada laga lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Rabu (25/01) dini hari WIB. Pada laga itu gelandang andalan Bayern, Leon Goretzka, tidak sanggup melanjutkan pertandingan hingga usai.

Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, memilih untuk menarik Goretzka keluar lapangan pertandingan pada awal babak kedua dan digantikan oleh Ryan Gravenberch. Banyak yang mengira bahwa hal itu dilakukan oleh pelatih muda tersebut karena alasan rotasi demi menghindari kelelahan fisik yang berlebihan pada pemain, karena Die Bavarian memang dihadapkan pada jadwal pertandingan yang sangat padat.

Tak berselang lama setelah pertandingan usai, Julian Nagelsmann akhirnya mengungkapkan bahwa pergantian Goretzka bukan karena alasan rotasi, melainkan demi mencegah sang pemain mengalami cedera kepala yang lebih lanjut. Saat jeda pertandingan Leon Goretzka disebut mengeluhkan pusing di kepalanya, setelah berbenturan dengan pemain FC Koln tepat sebelum babak pertama usai.

Ketidakmampuan Goretzka dalam melanjutkan pertandingan pada laga itu tentunya sangat disayangkan. Padahal, menurut SofaScore.com pemain berusia 27 tahun itu memiliki penampilan terbaik dibanding pemain Bayern Munich lainnya pada laga melawan FC Koln. Ia mendapat rating 7.5, setelah berhasil memenangkan tiga dari empat duel darat, memenangkan satu-satunya duel udara, dan menyelesaikan 23 dari 25 operannya atau 92 persen operan suskes, termasuk satu umpan panjang.

Sampai saat ini Bayern masih belum memberikan kabar terbaru mengenai kondisi Goretzka.

Artikel Tag: leon goretzka, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terungkap-leon-goretzka-ditarik-keluar-vs-fc-koln-gara-gara-cedera-kepala
328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini