Terungkap! Leon Goretzka Bocorkan Rahasia Treble Winner Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 13 Sep 2020, 16:30 WIB
Leon Goretzka Ungkap Rahasia Bayern Munich Raih Treble Winner di Musim 2019/20

Leon Goretzka (Sumber: Twitter)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich tampil menakjubkan di musim 2019/20, yang mana mereka berhasil meraih treble winner dengan memenangi Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions Eropa. Gelandang Bayern, Leon Goretzka pun mengungkapkan rahasia dibalik keberhasilan timnya tersebut.

Tak hanya meraih treble, tim berjuluk Die Bavarian itu juga tak terkalahkan di bawah besutan Hansi Flick, yang menggantikan posisi Niko Kovac per November 2019 yang lalu. Sejak saat itu, Bayern berhasil menjalani 30 pertandingan tak terkalahkan, bahkan mereka selalu meraih kemenangan di kompetisi sekelas Liga Champions Eropa. Menurutnya, kejayaan itu tak lepas dari mentalitas yang dimiliki oleh rekan-rekannya selama pertandingan.

“Yang paling menonjol dari Bayern Munich di musim 2019/20 adalah mentalitasnya. Sangat tidak menyenangkan bermain melawan kami, dan bahkan lebih sulit untuk mengalahkan kami,” ungkap pemain 25 tahun itu kepada Sport1.

“Intensitas permainan kami, dan tekanan yang kami berikan ketika lawan memegang bola sangat baik akhir-akhir ini. Hampir setiap tim mengalami masalah dengan apa yang kami lakukan, dan itu sering membuat kami mendapatkan kembali penguasaan bola di setengah lapangan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Goretzka juga berujar bahwa keberhasilan timnya memenangkan tiga gelar bergengsi di musim lalu membuat perjuangan Die Bavarian pada musim depan semakin berat, karena lawan-lawan akan semakin berambisi mengalahkan tim besutan Hansi Flick tersebut.

“Mulai sekarang kami adalah yang diburu di seluruh Eropa. Tim lawan akan coba untuk memahami kita lebih dalam dan mencoba untuk mencari tahu kelemahan strategi kita. Tapi kami tidak akan berpuas diri,” pungkas Leon Goretzka.

Artikel Tag: leon goretzka, Bayern Munich

1036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini