Terungkap! Ini Alasan Real Madrid Enggan Mendatangkan Erling Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 11 Mei 2022, 02:00 WIB
Real Madrid

Erling Haaland (Sumber: Roland Krivec/vi/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Striker andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland, beberapa saat lagi akan secara resmi diumumkan sebagai rekrutan baru Manchester City, sesuai dengan informasi yang disampaikan The Athletic. Sebelumnya, Haaland juga berpeluang untuk bergabung bersama Real Madrid.

Los Blancos tertarik untuk mendatangkan pemain asal Norwegia itu demi menambah ketajaman di lini depan, setelah ia mampu menunjukkan penampilan yang menawan sejak didatangkan Borussia Dortmund dari RB Salzburg pada musim dingin 2020 yang lalu. Hingga saat ini ia berhasil mencetak 85 gol hanya dari 88 penampilannya bersama Die Borussian.

Akan tetapi, minat Real Madrid kepada Erling Haaland secara perlahan memudar, menyusul adanya rumor yang menyebutkan bahwa tim ibu kota Spanyol itu memilih fokus mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG dengan status bebas transfer pada musim panas 2022. Sementara untuk memboyong Haaland mereka harus menebus klausul pelepasannya yang cukup tinggi, seharga 75 juta euro.

Namun, baru-baru ini terungkap bahwasanya ada penyebab lain dibalik mundurnya Madrid dari pengejaran Haaland. Dilaporkan dari Cadena SER, Los Blancos menolak untuk mendatangkan pemain 21 tahun itu dikarenakan agennya, almarhum Mino Raiola, meminta mereka untuk memasukkan klausul pelepasan sebesar 150 juta euro atau setara dengan 2,3 triliun rupiah di dalam kesepakatan kontrak yang akan ditandatangani. Raiola meminta klausul tersebut bisa diaktifkan dua musim setelah Haaland bergabung dengan Los Blancos.

Dengan adanya klausul pelepasa tersebut, Madrid tidak bisa menolak untuk melepas Erling Haaland apabila ada klub yang berani menebus klausul pelepasannya pada musim panas 2024 mendatang,

Artikel Tag: Real Madrid, Erling Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terungkap-ini-alasan-real-madrid-enggan-mendatangkan-erling-haaland
2269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini