Terungkap! Ini Alasan Kegagalan Karier Ademola Lookman di RB Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 12 Okt 2020, 02:00 WIB
Ademola Lookman Gagal di RB Leipzig Karena Rasa Frustasinya yang Menjadi-jadi

Ademola Lookman (Sumber: AP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Ademola Lookman menjalani karier yang buruk bersama RB Leipzig pada musim 2019/20 yang lalu. Oleh sebab itu, ia pun dipinjamkan ke tim promosi Liga Premier Inggris, Fulham pada bursa transfer musim panas 2020 hingga satu musim ke depan.

Die Bullen pertama kali mendatangkan Lookman pada musim dingin 2018 yang lalu dari Everton dengan status sebagai pemain pinjaman. Debutnya bersama RB Leipzig pun berjalan manis, ia mampu mencetak lima gol dan mengemas empat assists di akhir musim 2017/18.

Usai penampilan apiknya itu, ia kembali ke Everton, namun gagal mengulang performa terbaiknya hingga akhirnya didatangkan Leipzig secara permanen di musim panas 2019 yang lalu.

Namun, ia lagi-lagi gagal mengulang pencapaian sebelumnya, yang mana kali ini ia hanya mampu mencatat 13 penampilan di semua kompetisi musim 2019/20, tanpa mencetak satu gol pun. Oleh sebab itu, ia kemudian dipinjamkan ke Fulham, dengan harapan bisa mengembalikan performa terbaiknya.

Menyikapi inkonsistensi permainan Ademola Lookman, mantan pelatihnya di Charlton Athletic U-23, Jason Euell akhirnya angkat suara. Ia menilai bahwa inkonsistensi permainannya tak lepas dari rasa frustasinya yang terlalu menjadi-jadi, ketika ia bermain buruk dalam suatu pertandingan.

“Dia pernah bermain untuk saya, melawan tim pertama Dulwich Hamlet. Dia masuk selama 20-25 menit. Hal pertama yang dia lakukan adalah membawa bola ke tengah lapangan, berlari melintasi lapangan, memainkan bola di sisi sayap dan kami terus maju hingga akhirnya mencetak gol dari umpannya,” ucap Euell dilansir Goal.

“Lima menit kemudian dia melakukan hal yang sama, dan mengundang decak kagum dari penonton. Lalu setelah pertandingan itu, dia membuat beberapa kesalahan. Saat itu, dari wajahnya ia seakan-akan mengalami 25 menit terburuk dalam pertandingan sepak bola. Dia memikirkan apa yang tidak dia lakukan dengan baik, daripada hal-hal yang dia lakukan dengan baik,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ademola Lookman, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terungkap-ini-alasan-kegagalan-karier-ademola-lookman-di-rb-leipzig
3242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini