Terungkap Alasan Zidane untuk Memulangkan Odegaard ke Madrid

Penulis: Senja Hanan
Rabu 02 Sep 2020, 19:56 WIB
Terungkap Alasan Zidane untuk Memulangkan Odegaard ke Madrid

Martin Odegaard telah resmi kembali ke Real Madrid. (Images: Sporting News)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane akhirnya memutuskan untuk memulukan gelandang muda berbakat Martin Odegaard ke Santiago Bernabeu. Zidane melihat kemampuan pemain asal Norwegia itu semakin terasah.

Selama tiga tahun lebih tidak membela tim berjuluk Los Blancos itu, Odegaard dinilai sudah meningkatkan kemampuan fisik dan kedewasaannya. Ketika dipinjamkan ke Real Sociedad, gelandang yang masuh berusia 21 tahun itu menjadi pilihan utama tim tersebut dengan menjadi gelandang serang.

Tak ayal, Real Sociedad berhasil menembus panggung Liga Europa musim depan. Dalam laporan Marca, Rabu (2/9), hal tersebut menjadi salah satu faktor penentu keinginan Zidane untuk memboyongnya kembali ke Santiago Bernabeu. Zidane nampaknya menyiapkan Odegaard sebagai pengganti Luka Modric yang sudah tak muda lagi.

Usia yang masih muda juga menjadi pendukung Odegaard untuk menjadi investasi bagi Real Madrid. Los Blancos pun tidak perlu repot-repot membeli pemain mahal jika ingin mengisi skuat dengan kualitas mumpuni.

Taktik ini otomatis dapat menekan pengeluaran Real Madrid agar keuangan klub tetap stabil, plus dapat menabung untuk membeli pemain mahal di kemudian hari. Langkah tersebut juga sempat diterapkan pada pemain lain seperti Dani Carvajal, Casemiro, Lucas Vazquez, Marco Asensio, dan Fede Valverde.

Saat masih belia, para pemain itu dipinjamkan ke berbagai klub untuk menambah jam terbang panggung profesional. Sepanjang musim kemarin membela Sociedad, Odegaard berhasil mencatatkan tujuh gol dan juga sembilan assist.

Artikel Tag: https://www.dailymail.co.uk/sport/football/article

1391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini