Terungkap Alasan Roman Abramovich Tolak Beli Tottenham

Penulis: Vina Enza
Senin 13 Apr 2020, 19:17 WIB
Terungkap Alasan Roman Abramovich Tolak Beli Tottenham

Roman Abramovich (foto:epa)

Berita Liga Inggris: Pemilik Chelsea, Roman Abramovich menolak untuk membeli Tottenham setelah Daniel Levy berusaha meyakinkannya untuk menjadi pemegang saham minoritas. Semuanya terjadi sebelum konglomerat Rusia tersebut mengambil alih Stamford Bridge.

Eks direktur Chelsea, Mark Taylor menjelaskan bahwa pengusaha asal Rusia tersebut sedang dalam pembicaraan untuk membeli klub rival London The Blues, Tottenham sebelum akhirnya memutuskan untuk mengambil alih Stamford Bridge. Abramovich sehari sebelumnya telah menemui pemilik Spurs, Levy sebelum mengadakan pertemuan dengan Chelsea akan tetapi ternyata Levy hanya menawarkan saham minoritas sementara ia menginginkan saham mayoritas.

“Poin utamanya adalah saat Ken bertemu dengan Roman dan Eugene Tenenbaum mereka menegaskan bahwa mereka ingin memegang kendali,” ujar Taylor via The Athletic.

“Ceritanya mereka telah bertemu dengan Daniel Levy sehari sebelumnya dan ia mencoba menjual 29.9 persen sahamnya di Tottenham, tapi mereka tidak ingin saham minoritas mereka ingin sepenuhnya memegang kendali.”

Hingga keputusan akhirnya adalah Abramoich lebih memilih Chelsea yang diambil alihnya sejak Juni 2003 dan dengan cepat mereka meningkat di dalam maupun di luar lapangan.

“Chelsea telah mencari investor selama 18 bulan dan kami telah menemui banyak orang yang berminat dan Roman nampaknya bersemangat,” imbuh Taylor.

“Tidak ada yang sangat mengenalnya, dan pada Jumat pagi, pengacaranya membawa majalah Forbes dari Amerika dan ia berada di peringkat 15 sebagai orang terkaya di dunia saat itu dengan jumlah kekayaan bermilyar dolar yang nampaknya sebuah awal yang bagus.”

Sejak pria 53 tahun tersebut berkuasa di Stamford Bridge, The Blues telah memenangkan 13 trofi utama termasuk gelar juara Premier League, Liga Champions dan lain sebagainya.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Chelsea, Roman Abramovich

2932  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini