Tertatih-tatih di Latihan Timnas Skotlandia, Andy Robertson Alami Cedera?

Penulis: Depe Ptr
Selasa 11 Jun 2024, 13:50 WIB
Tertatih-tatih di Latihan Timnas Skotlandia, Andy Robertson Alami Cedera?

Andy Robertson via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Kapten Timnas Skotlandia, Andy Robertson dikhawatirkan kebugarannya menjelang laga pembuka Euro 2024 setelah tertatih-tatih keluar dari latihan tim pada Senin (10/06).

Bek kiri yang berusia 30 tahun ini, meninggalkan lapangan lebih awal di Garmisch-Partenkirchen ditemani oleh dua fisioterapis, menimbulkan spekulasi tentang potensi cedera serius.

Robertson, yang baru saja memecahkan rekor George Young untuk jumlah pertandingan terbanyak sebagai kapten Skotlandia, diharapkan menjadi pemain kunci bagi timnya saat mereka bersiap menghadapi Jerman pada 14 Juni, diikuti oleh pertandingan melawan Swiss pada 19 Juni dan Hungaria pada 23 Juni. Keluarnya ia dari latihan tim menimbulkan kekhawatiran apakah dia akan bisa tampil dalam pertandingan penting tersebut.

Namun, asisten manajer John Carver segera meredakan kekhawatiran dengan menyatakan bahwa keluarnya Andy Robertson dari latihan hanya merupakan tindakan pencegahan.

"Dia akan berlatih besok. Dia baik-baik saja," kata Carver, memberikan harapan bahwa kapten Timnas Skotlandia akan kembali dalam kondisi prima.

Selain Robertson, striker Lawrence Shankland juga meninggalkan latihan lebih awal, menambah daftar kekhawatiran cedera dalam skuat Skotlandia.

Dengan beberapa pemain sudah absen, termasuk pemain muda Liverpool, Ben Doak, Skotlandia menghadapi krisis cedera yang dapat mengurangi pilihan di lini serang mereka.

Sejak Steve Clarke mengambil alih tim nasional pada tahun 2019, Robertson selalu menjadi starter dalam 58 penampilan terakhirnya untuk negaranya, hanya absen karena cedera. Keberadaannya sangat penting bagi peluang Skotlandia di Euro 2024, terutama mengingat lawan-lawan berat yang akan mereka hadapi di Grup A.

Artikel Tag: EURO 2024, Timnas Skotlandia, Andy Robertson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tertatih-tatih-di-latihan-timnas-skotlandia-andy-robertson-alami-cedera
313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini