banner babe

Tersingkir di Liga Champions, Messi Salahkan Para Pemain Barcelona

Penulis: Yoga Saputra
Sabtu 25 Mei 2019, 14:30 WIB
Tersingkir di Liga Champions, Messi Salahkan Para Pemain Barcelona

Lionel Messi dan Ernesto Valverde/ via FC Barcelona Official

Berita Liga Spanyol: Kekalahan telak 4-0 Barcelona atas Liverpool ternyata masih membekas di benak sang kapten Lionel Messi. Bagaimana tidak, berbekal kemenangan meyakinkan 3-0 di Camp Nou, nyatanya Liverpool mampu melakukan comeback dan menyingkirkan Blaugrana di semifinal Liga Champions. Meski demikian, Messi ogah untuk mengkambing hitamkan sang pelatih, Ernesto Valverde.

Bahkan pemain berpaspor Argentina ini siap pasang badan untuk Valverde atas kegagalan yang ia raih di Liga Champions. Messi menyebut bahwa pemain merupakan sosok yang tepat untuk disalahkan karena hal ini merupakan kali kedua setelah di tahun sebelumnya juga disingkirkan oleh AS Roma dengan cara yang sama.

"Saya tak melihat banyak kritik untuk pelatih. Tapi sejujurnya saya pikir dia bekerja dengan sangat baik sejak berada di sini," ungkap Messi dilansir dari Sport English.

"Dia sulit disalahkan atas yang terjadi melawan Liverpool. Kami, sebagai pemain, yang harus disalahkan. Kami tak bisa membiarkan apa yang terjadi melawan AS Roma tahun lalu kembali terulang," tambah sang kapten.

Memang usai kegagalan tersebut, Valverde dinilai sosok yang paling bertanggung jawab atas hasil tersebut. Seruan untuk ganti pelatih pun nyaring digaungkan oleh para fan Barcelona. Akan tetapi, Messi berharap Valverde masih bisa untuk melatih Barcelona dalam beberapa musim ke depan.

"Saya ingin pelatih untuk bertahan. Anda bisa menyukainya atau tidak, tapi tahun lalu kami memenangi dua gelar. Sekarang kami bertarung untuk dua trofi kembali. Jika Anda memikirkan itu, kami hanya kalah dua laga dalam dua tahun. Masalahnya adalah cara kami mengalami kekalahan. Sisa tahun lainnya sangat baik," tutup La Pulga.

Artikel Tag: Sepak Bola, Barcelona, Lionel Messi, Ernesto Valverde, Liga Spanyol

921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini