Tersingkir Dari UCL, Juventus Tawari Mauricio Pochettino Gantikan Maurizio Sarri

Penulis: Vina Enza
Sabtu 08 Agu 2020, 20:29 WIB
Tersingkir Dari UCL, Juventus Tawari Mauricio Pochettino Gantikan Maurizio Sarri

Pochettino ditawar jabatan pelatih Juventus (foto:rcn)

Berita Transfer: Juventus dikabarkan telah menghubungi Mauricio Pochettino guna menanyakan apakah ia bersedia menggantikan pelatih saat ini, Maurizio Sarri setelah Bianconeri tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.

Setelah tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions oleh klub Ligue 1, Lyon melalui keunggulan gol tandang, seperti dilansir Sportitalia, Juventus langsung mencari pelatih baru. Pochettino menjadi salah satu kandidatnya. Bukan saja menjadi yang terfavorit untuk menggantikan Sarri, pihak klub juga dikabarkan telah terjadi komunikasi antara pihak klub dan eks manajer Tottenham tersebut.

Musim pertama Maurizio Sarri di Juventus dianggap tidak cukuo sukses meski sukses menghantarkan Bianconeri menjuarai Serie A untuk kesembilan kalinya secara beruntun akan tetapi raihan poin mereka hanya terpaut satu poin dari peringkat dua, dianggap tidak meyakinkan karena selama bertahun-tahun mereka selalu mendominasi kemenangan di liga.

Sedangkan di Coppa Italia, mereka harus menyerah dari Napoli dan di Piala Super Italia harus dikalahkan Lazio. Dan kini disingkirkan oleh Lyon yang finis di peringkat tujuh klasemen akhir Ligue 1 musim ini, masa depan Sarri nampak suram di Allianz Stadium.

Pilihan pertama presiden klub, Andrea Agnelli untuk menggantikan eks manajer Chelsea adalah Zinedine Zidane, akan tetapi pelatih asal Perancis baru saja menjalani tahun keduanya sebagai bos Real Madrid.

Sky Sport Italia dan La Gazetta dello Sport mengabarkan Juventus bisa saja mendekati pelatih Lazio, Simone Inzaghi namun karena timnya lolos ke Liga Champions nampaknya kemungkinannya sangat kecil ia akan meninggalkan jabatannya saat ini.

Pochettino masih belum memiliki klub setelah dipecat Tottenham di akhir November 2019 lalu, manajer asal Argentina tersebut selalu mengatakan sebuah mimpin jadi nyata melatih Juventus karena keluarganya memiliki koneksi di daerah Turin.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Juventus, Mauricio Pochettino, Maurizio Sarri

1827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini