Tersingkir dari Liga Champions, Dortmund Resmi Turun ke Liga Europa

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 26 Nov 2021, 21:30 WIB
Borussia Dortmund resmi turun ke Liga Europa

Borussia Dortmund resmi turun ke Liga Europa (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Borussia Dortmund tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan oleh Sporting CP pada Rabu (24/11) dan akan berkompetisi selanjutnya di Liga Europa.

Setelah dikalahkan 3-1 oleh Sporting CP pada pertandingan grup di Liga Champions Rabu (24/11), Borussia Dortmund resmi tersingkir dari ajang tersebut. Karena Die Borussen sudah dipastikan finis ketiga di grup tersebut, maka selanjutnya mereka akan bermain di Liga Europa.

Akibat perubahan format kompetisi musim ini, BVB tidak akan langsung masuk ke babak 16 besar Liga Europa. Mereka akan melakukan pertandingan play-off melawan salah satu runner-up dari babak penyisihan grup Liga Europa. Pertandingan dua leg ini akan diadakan pada Februari 2022. Dan jika tim asuhan Marco Rose berhasil memenangkan pertandingan ini, maka mereka akan melaju ke babak 16 besar.

BVB bisa menghadapi ujian berat di babak play-off tersebut, dengan kemungkinan bertemu tim-tim seperti PSV Eindhoven, Lazio, SC Braga dan Real Betis yang saat ini menempati posisi kedua di masing-masing grupnya di Liga Europa. Pengundian babak play-off akan dilakukan pada 13 Desember 2021.

Bayer Leverkusen, Eintracht Frankfurt, Napoli, Real Sociedad, Lyon dan AS Monaco termasuk di antara tim lain yang saat ini bersaing di Liga Europa. Sementara tim seperti RB Leipzig, Atletico Madrid, Barcelona dan Atalanta bisa finis ketiga di grup Liga Champions masing-masing dan turun ke Liga Europa.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, liga champions, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tersingkir-dari-liga-champions-dortmund-resmi-turun-ke-liga-europa
802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini