Terry Sebut Tiga Pemain yang Bikin Chelsea ke 'Level Lain'

Penulis: A Mahfuda
Jumat 04 Sep 2020, 21:44 WIB
Terry Sebut Tiga Pemain yang Bikin Chelsea ke 'Level Lain'

John Terry (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: John Terry menyebut ada tiga pemain yang sukses membawa Chelsea ke “level lain” saat dia pertama kali bergabung dengan klub.

Setelah menghabiskan empat tahun di akademi West Ham, Terry bergabung dengan The Blues pada 1995, menjalani debutnya di tim utama untuk Chelsea tiga tahun kemudian.

Selama dua dekade berikutnya, Terry membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik Chelsea dan legenda di Premier League.

Dia membuat lebih dari 700 penampilan untuk The Blues dan mengakhiri kariernya yang luar biasa dengan lima gelar Premier League, lima Piala FA dan sebuah trofi Liga Champions.

Meski Chelsea masih menjadi klub besar di Inggris dan Eropa pada akhir karier Terry, namun mereka jauh lebih mencolok ketika dia pertama kali muncul.

Memang, Terry mengatakan bahwa Chelsea – seperti kebanyakan klub pada saat itu – masih ketinggalan zaman di luar lapangan dalam hal kebugaran, nutrisi dan profesionalisme.

Akan tetapi itu berubah ketika legenda sepakbola Gianfranco Zola, Ruud Gullit dan Gianluca Vialli tiba di Stamford Bridge dalam kurun dua musim panas pada 1995 dan 1996.

“Dibandingkan dengan apa yang terlihat sekarang ini, profesionalisme pemain seperti hitam dan putih, sangat berlawanan,” kata Terry selama percakapan dengan seorang mantan pemain kriket Inggris, Kevin Pietersen, di platform Unacademy.

“(Pada awal karier saya), kami akan mengakhiri pelatihan dan pergi ke atas dan makan burger dan keripik atau sosis. Hanya beberapa wanita yang tinggal di tempat latihan yang akan memasak makanan.”

“Tidak ada aspek nutrisi. Anda akan menyelesaikan latihan, langsung pergi dan pulang pada jam 1 siang.”

“Kami beruntung di Chelsea karena kami merekrut Zola, Gullit, dan Vially, mereka di tempat latihan dan berkata, ‘Di mana makanannya, di mana proteinnya? Kami butuh gym lebih besar, kami perlu lebih banyak melakukan peregangan’.”

“Mereka membawa kami ke level lain dan saya sangat beruntung berada di sekitar para pemain itu pada tahap karier saya.”

Zola sendiri dengan cepat berkembang menjadi pemain dambaan fans di Chelsea dan mencetak 80 gol untuk klub, ia membintangi dua kemenangan di Piala FA sebelum kembali ke Italia.

Artikel Tag: John Terry, Chelsea, Gianfranco Zola

6174  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini