Terry Kecam Kinerja Wasit dalam Laga Final Piala FA Chelsea vs Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Senin 03 Agu 2020, 11:42 WIB
Terry Kecam Kinerja Wasit dalam Laga Final Piala FA Chelsea vs Arsenal

Wasit Anthony Taylor (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Mantan kapten Chelsea, John Terry, kecam kinerja wasit Anthony Taylor selama kekalahan The Blues di final Piala FA melawan Arsenal.

Frank Lampard tampak akan memenangkan trofi pertamanya sebagai manajer ketika Christian Pulisic menempatkan Chelsea unggul di menit-menit awal, namun mereka gagal memanfaatkan momentum tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan bagi Arsenal dari titik penalti usai ia dijatuhkan di dalam kotak The Blues oleh Cesar Azpilicueta, sebelum kembali mencetak gol pada pertengahan babak kedua untuk membuat The Gunners memimpin.

Permainan jadi di luar kendali Chelsea pada menit ke-73 saat Taylor memberi Mateo Kovacic kartu kuning kedua menyusul pelanggaran yang sebenarnya tak terlihat berbahaya pada Granit Xhaka.

Namun eks bek The Blues, Terry, berpikir bahwa seharusnya tidak ada kartu kuning kedua dan dalam proses terjadinya gol kedua Arsenal, Hector Bellerin, harusnya dihukum karena melakukan pelanggaran terhadap Andreas Christensen lebih dulu.

Dalam akun Instagaram pribadinya, Terry mengatakan, “Tak ada kartu kuning kedua, dan jelas itu merupakan pelanggaran dalam proses gol kedua.”

Sementara itu, Lampard tak bisa memahami mengapa VAR tak terlibat dan membatalkan keputusan untuk mengeluarkan Kovacic tersebut, dengan tayangan ulang menunjukkan bahwa Xhaka-lah yang lebih dulu mengawali kontak.

Dia berkata, “Aturan macam apa itu? Selalu ada aturan tentang Anda yang tak bisa menentang dua kartu kuning dan semacamnya, tapi seseorang duduk di sana dengan keras kepala mengarahkan senjata mereka pada hal tersebut.”

“Kita punya VAR jadi mari kita gunakan sebanyak mungkin untuk mendapatkan keputusan yang tepat. Tak ada yang dekat, itu mengubah permainan. Tak pernah ada kartu merah untuk itu.”

Artikel Tag: John Terry, Frank Lampard, Chelsea

1501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini