Terpaksa Turunkan Lima Pasangan Bek Tengah, Pertahanan Milan Tetap Memukau

Penulis: Nur Afifah
Kamis 11 Feb 2021, 01:34 WIB
Duo bek tengah Milan Romagnoli dan Kjaer

Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Lini pertahanan AC Milan mampu tampil memukau musim ini meski harus memainkan lima pasangan bek tengah berbeda akibat krisis yang kerap melanda posisi tersebut.

Seperti sebagian besar area lain dalam 21 pertandingan pembuka musim ini, Rossoneri ta terlalu banyak memiliki konsistensi di lini pertahanan terkait pemilihan pemain.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh MilanNews, Il Diavolo telah menurunkan lima pasangan bek tengah berbeda di Serie A sejauh musim ini berjalan akibat berbagai masalah dengan cedera dan sanksi larangan bertanding yang mempengaruhi skuat mereka.

Kendati demikian, pasukan Stefano Pioli ternyata tidak terlalu kesulitan, sebuah kode dari unit pertahanan yang luar biasa yang juga melibatkan gelandang dan penyerang. Milan saat ini memiliki rata-rata kemasukan gol yang tergolong sedikit per pertandingan (23 gol dalam 21 laga), yang merupakan catatan bagus mengingat sembilan di antaranya datang saat melawan AS Roma, Juventus, dan Atalanta.

Dengan clean sheet yang berhasil diraih dalam duel kontra Crotone, Rossoneri kini berhasil mencatat delapan clean sheet di Serie A musim ini. Tak ada tim yang lebih baik dari mereka, rekor yang juga berkat sumbangsih luar biasa dari Gianluigi Donnarumma.

Simon Kjaer dan Alessio Romagnoli berduet sembilan kali dari 21 pertandingan, selebihnya Pioli setidaknya harus memainkan empat pasang bek tengah berbeda lainnya. Berikut adalah datanya.

Kjaer-Gabbia: 4 kali starter

Kalulu-Romagnoli: 3 kali starter

Gabbia-Romagnoli: 2 kali starter

Tomori-Romagnoli: 2 kali starter

Kalulu-Kjaer: 1 kali starter

Meski dengan segala perubahan tersebut, Milan memiliki pertahanan terbaik ketiga di Serie A di bawah Juventus dan Napoli yang masing-masing memiliki satu pertandingan sisa, dan sejajar dengan Inter dan Hellas Verona.

Artikel Tag: Milan, Pioli, Serie A

7924  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini