banner babe

Ternyata, Wenger Sempat Tolak Denis Suarez saat Tangani Arsenal

Penulis: Fery Adysh
Rabu 15 Mei 2019, 07:30 WIB
Ternyata, Wenger Sempat Tolak Denis Suarez saat Tangani Arsenal

Denis Suarez. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Saat masih menjadi manajer Arsenal, Arsene Wenger disebut menolak kesempatan untuk mendaratkan Denis Suarez ke Emirates Stadium.

Unai Emery, yang menggantikan posisi Wenger, berserta kepala sepak bola Raul Sanllehi adalah sosok yang memperjuangkan peminjaman Suarez pada Januari. Namun, Football London mengklaim Wenger tidak begitu tertarik mendatangkan Suarez setahun sebelumnya, saat ia masih memegang peran manajerialnya di London utara.

Pada paruh kedua musim 2017/18, Arsenal ditawari kesempatan untuk membawa Suarez dengan status pinjaman, tetapi khawatir pemain berusia 25 tahun itu tidak akan dapat memberikan dampak nyata pada tim.

Brighton & Hove Albion dan Southampton juga diberi kesempatan untuk membawa Suarez ke Premier League, tetapi ia akhirnya bertahan di Camp Nou.

Meskipun Wenger bukan satu-satunya suara dalam pengambilan keputusan, akhirnya disimpulkan bahwa Suarez dinilai tidak bisa memberikan dampak langsung pada tim.

Setelah lebih dari satu tahun berlalu, keputusan Arsenal terbukti benar karena Suarez gagal membuat kesan selama enam bulan di Emirates. Suarez akan kembali ke Barcelona pada akhir musim setelah tidak mendapat kesempatan mengsisi starting line-up Emery, dia hanya membuat enam penampilan secara total untuk Arsenal - hanya bermain selama 95 menit secara keseluruhan.

Cedera membuat Suarez mengakhiri musim ini lebih cepat, meskipun di saat yang bersamaan Emery tampaknya sudah tidak lagi membutuhkan jasanya di atas lapangan.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Denis Suarez, Arsenal

943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini