Ternyata, Tottenham Pernah Coba Rekrut Diego Maradona

Penulis: Vina Enza
Kamis 26 Nov 2020, 18:36 WIB
Tottenham pernah coba rekrut Maradona

Maradona sempat megenakan seragam Tottenham di pertandingan testimoni Ossie Ardilles (foto:Twitter)

Berita Liga Inggris: Tottenham ternyata pernah mencoba merekrut legenda sepak bola, Diego Maradona akan tetapi gagal terwujud. Meski demikian ia sempat mengenakan seragam Spurs di pertandingan testimoni Ossie Ardilles.

Maradona meninggal pada Rabu (25/11) waktu setempat yang menimbulkan duka mendalam dari para pelaku dan pecinta sepak bola di seluruh dunia yang mengagumi salah satu pemain yang dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Ek pemain dan manajer Tottenham, Ossie Ardilles menjadi yang pertama mengucapkan bela sungkawa pada eks rekan satu timnya dengan menuliskan:”Terima kasih Dieguito tersauang atas pertemanan, sepak bola, luhur, tanpa perbandingan. Singkatnya pemain sepak bola terbaik di sepanjang sejarah sepak bola.”

Dan ternyata Ardilles sempat mencoba merekrut Maradona ke White Hart Lane dengan status permanen saat sang gelandang sedang mengalami tahun-tahun gemilangnya dalam kariernya.

“Saya berteman baik dengan Ossie dan saat itu saya adalah kapten tim dan ia mendatangi saya dan mengatakan:’ Saya ingin meminta pendapatmu, saya sedang berpikir untuk merekrut seseorang.’,ujar Teddy Sheringham via Stadium Astro.

“Dan saya menjawab ‘lakukan saja’ dan ia menyebut ‘Diego Maradona’, dan saya terkejut ‘Ossie, Ossie, apakah ini benar? Lakukan saja,’.

“Dia mengatakan ‘Saya sedang membahasnya saat ini’ dan saya berpikir ‘Oh Tuhan, lakukanlah, sungguh luar biasa bisa bermain dengannya.’

“Dia mendatangi saya lagi tiga hari kemudian dan mengatakan, ‘Saya memutuskan untuk tidak merekrut Diego, ia terlalu banyak bawaan di sekitarnya’.”

Maradona akhirnya sempat memakai seragam Spurs sekali saat tampil di pertandingan testimoni Ardilles. Namun demikian kekecewaan karena tidak bisa merekrut sang legenda tidak berlangsung lama untuk Teddy Sheringham setelah mereka berhasil mendatangkan juara Piala Dunia, Jurgen Klinsmann untuk memperkuat lini serang klub London utara.

Artikel Tag: Tottenham, Diego Maradona, Teddy Sheringham

594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini