Ternyata Mbappe Berperan Dibalik Kepindahan Hugo Ekitike ke Frankfurt

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 09 Feb 2024, 04:00 WIB
Hugo Ekitike

Hugo Ekitike dan Kylian Mbappe (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Hugo Ekitike resmi meninggalkan PSG dan bergabung bersama Eintracht Frankfurt pada bursa transfer musim dingin Januari 2024 dengan status sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim 2023/24. Dalam sebuah wawancara dengan Bild, Ekitike mengungkapkan bahwa Kylian Mbappe memiliki andil dibalik kepindahannya ke Jerman.

Hugo Ekitike menyebut bahwa Mbappe menyarankannya untuk menerima tawaran peminjaman bersama Eintracht Frankfurt agar dirinya mendapat lebih banyak kesempatan bermain, demi bisa meningkatkan performanya di atas lapangan. Bersama PSG, Ekitike hanya mampu mencatat satu penampilan di Ligue 1 musim 2023/24, itu pun hanya selama delapa menit.

“Saya menjadi pesepakbola yang lebih baik dan menjadi orang yang lebih baik karena dia (Kylian Mbappe). Saya sering memperhatikannya saat berlatih dan dia memberi saya banyak tips tentang apa yang bisa saya tingkatkan,” ucap Ekitike.

“Dia merekomendasikan agar saya mengambil langkah berikutnya dalam karier saya dan menyarankan saya untuk datang ke sini (Frankfurt) demi bisa lebih maju dan berkembang,” lanjutnya.

Menurut laporan Fabrice Hawkins dari RMC Sport, Eintracht Frankfurt memiliki kewajiban utuk mempermanenkan status Hugo Ekitike dari PSG pada akhir masa peminjamannya dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro atau setara dengan 505.77 miliar rupiah.

Ekitike pun sudah melakukan debutnya bersama Frankfurt saat laga melawan FC Koln pada pekan ke-20 Bundesliga di Stadion Rhein Energie, Minggu (04/02) dini hari WIB. Namun, sayangnya pada laga itu Die Adler harus menelan kekalahan dengan skor 2-0 atas tuan rumah Koln.

Artikel Tag: Hugo Ekitike, Kylian Mbappe, PSG, Eintracht Frankfurt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ternyata-mbappe-berperan-dibalik-kepindahan-hugo-ekitike-ke-frankfurt
415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini