Ternyata Ini yang Bikin Raul Jimenez Gagal Bersinar di Atletico Madrid

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 13 Apr 2020, 18:58 WIB
Ternyata Ini yang Bikin Raul Jimenez Gagal Bersinar di Atletico Madrid

Raul Jimenez / via Marca

Berita Liga Inggris: Ujung tombak Wolverhampton Wanderers yakni Raul Jimenez, berbagi cerita mengapa ia gagal membela Atletico Madrid beberapa tahun silam. Menurutnya, ia tak bisa tampil impresif bersama Los Rojiblancos lantaran harus kalah saing dengan duo Mario Mandzukic serta Antoine Griezmann.

Penyerang asal Meksiko tersebut tercatat memang pernah berseragam Atletico lima musim yang lalu saat klub La Liga tersebut menebusnya dari Club America.

Sayangnya karier Jimenez di sana tak berjalan sesuai rencana karena ia hanya tampil sebanyak empat kali saja membela Atleti di La Liga.

Salah satu faktor yang menjadi penyebab mengapa Jimenez gagal bersinar di Ibukota Spanyol adalah karena pada saat itu Atleti memiliki dua striker yang sudah lebih dulu memiliki nama tenar yakni Mandzukic serta Griezmann.

Kendati gagal total bersama Atleti, penyerang berumur 29 tahun ini mengaku tidak menyesali pengalaman itu dan justru menjadikan hal tersebut sebagai momen untuk bangkit.

"Saya sama sekali tidak sedih dengan apa yang saya alami di Atletico. Sebaliknya, saya justru mengalami perubahan ke arah yang lebih baik," tutur sang juru gedor kepada Marca.

"Saya seharusnya bisa tampil lebih baik di Atletico, tetapi klub saat itu hanya memberi kesempatan kepada saya selama satu tahun."

"Meski begitu, saya terus bekerja keras dan sekarang saya berada di posisi yang lebih baik. Ini semua terjadi karena saya tak pernah menyerah dalam menghadapi kondisi apapun," tutupnya.

Sejak didepak oleh Atleti, Jimenez kemudian hengkang ke Benfica sebelum akhirnya membela panji Wolves sejak dua tahun lalu.

Dan bersama Wolves, penyerang yang saat ini digosipkan tengah didekati oleh Manchester United itu berhasil tampil tajam dengan mengoleksi 39 gol dari 88 pertandingan.

Artikel Tag: raul jimenez, Wolves, Atletico Madrid, Premier League

1396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini