Ternyata Ini Alasan Kegagalan Romelu Lukaku di Chelsea dan MU

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 12 Jun 2021, 06:00 WIB
Jose Mourinho ungkap alasan kegagalan Romelu Lukaku di MU dan Chelsea​

Romelu Lukaku

Ragam Sepak Bola: Menurut Jose Mourinho, alasan kegagalan Romelu Lukaku saat masih di Chelsea dan MU adalah karena saat itu Lukaku masih muda dan masih berkembang.

Romelu Lukaku total mencatatkan 113 gol dalam 252 kali laga Liga Premier untuk 4 klub berbeda, Chelsea, United, West Brom, dan Everton, namun dia tak pernah benar-benar bisa sukses di Liga Premier.

Striker 28 tahun itu baru bisa membangun reputasi sebagai striker top bersama Inter Milan, dengan gol-golnya yang membantu skuat asuhan Antonio Conte itu menjuarai Serie A untuk pertama kalinya musim lalu.

Lukaku menjadi salah satu pemain yang difavoritkan untuk penghargaan Golden Boot di Euro 2020, dan Jose Mourinho meyakini bahwa striker yang pernah dilatihnya di Chelsea dan United itu akan menjadi salah satu bintang dalam turnamen tersebut. Dia juga menjelaskan alasan kegagalan Lukaku bersama The Blues dan Setan Merah.

“Saya pikir ini adalah momen besar baginya untuk mengatakan pada dunia, ‘saya disini dan saya adalah salah satu striker terbaik’,” kata Mourinho pada The Times.

“Dua tahun ini bersama Inter Milan telah memberinya status dan kepercayaan diri yang tak dimilikinya sebelumnya.

“Di Chelsea, dia masih seorang anak kecil. Di Man United, dia masih berkembang. Di Inter dia menjadi pemain top. Dia dicintai – cinta besar dari suporter, cinta dari rekan-rekan setimnya. Hubungan yang baik dengan pelatih.

“Dia adalah pemain besar, kuat secara fisik, tapi juga ada seorang anak dalam dirinya yang butuh untuk dicintai, butuh dukungan itu, butuh untuk merasa penting.”

Artikel Tag: MU, Jose Mourinho, Romelu Lukaku

813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini