banner babe

Ternyata, Granit Xhaka Hampir Dipinjamkan ke Stoke City

Penulis: Fery Adysh
Sabtu 17 Agu 2019, 22:30 WIB
Ternyata, Granit Xhaka Hampir Dipinjamkan ke Stoke City

Granit Xhaka. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Granit Xhaka hampir bergabung dengan Stoke City dengan status pinjaman dari Borussia Monchengladbach pada 2014 lalu sebelum akhirnya memperkuat Arsenal.

Max Eberl, direktur olahraga Borussia Monchengladbach, mengklaim gelandang Swiss itu selangkah lagi akan dipinjaman ke Stoke City setelah awal yang buruk selama kariernya di Jerman.

Xhaka berjuang untuk beradaptasi dengan kecepatan dan kekuatan Bundesliga selama 18 bulan pertamanya di Gladbach. Dia bahkan siap untuk pergi di jendela transfer musim dingin 2014 setelah setuju untuk bergabung dengan Stoke dengan status pinjaman.

Namun, Eberl mengklaim dia berbicara dengan Xhaka dan memperingatkan pemain berusia 26 tahun itu bahwa dia tidak akan pernah bisa bergabung dengan klub klub besar jika memaksakan langkah ke bet365 Stadium.

"Karier Granit dalam 18 bulan pertama di Gladbach tidak berjalan [sehalus] seperti irisan roti," kata Eberl kepada Rheinische Post.

"Dia hampir siap dipinjamkan ke Stoke dan saya mengatakan padanya, 'Jika kamu pergi ke Stoke sekarang, kamu tidak akan pernah berakhir di klub besar.'"

Xhaka memutuskan untuk tinggal di Jerman dan menikmati dua setengah tahun yang lebih produktif. Dia akhirnya beralih ke Arsenal dengan nilai transfer 35 juta poundsterling pada musim panas 2016.

Dia telah membuat 135 penampilan untuk The Gunners dan mencetak 11 gol. Xhaka memenangkan Piala FA pada 2017 di bawah kepemimpinan Arsene Wenger, serta menjadi runner-up di Liga Europa musim lalu setelah kalah melawan Chelsea.

Artikel Tag: Granit Xhaka, Arsenal, Stoke City

1392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini