Ternyata Bruno Fernandes Awalnya Seorang Pemain Belakang

Penulis: Yuni Winata
Kamis 02 Apr 2020, 14:30 WIB
Ternyata Bruno Fernandes Awalnya Seorang Pemain Belakang

Bruno Fernandes - Manchester Evening News

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Premier: Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes, adalah salah satu gelandang kreatif terbaik di Liga Premier, namun ternyata dulu dia adalah seorang centre-back.

Fernandes bergabung dengan United pada Januari lalu dari Sporting Lisbon. Segera setelah bergabung, dia tampil impresif dan sekarang sudah menjadi salah satu pemain favorit fans United.

Pemain berusia 25 tahun itu memiliki reputasi sebagai salah satu gelandang paling produktif di Eropa saat dia masih di Sporting, dan dibawah manajer Ole Gunnar Solskjaer, Fernandes tetap rajin mencetak gol.

Namun mantan pelatih Fernandes, Antonio Peres, mengungkapkan bahwa Fernandes dulu bukanlah seorang gelandang, melainkan seorang centre-back, sebelum dia frustasi dengan posisi tersebut.

Peres meyakini bahwa Fernandes mungkin tidak akan meninggalkan lini belakang dalam karier juniornya, jika saat itu ada opsi lain.

“Kami mengevaluasi pemain saat itu – dimana mereka bisa menjadi lebih baik, posisi apa yang seharusnya mereka mainkan – sama seperti yang kami lakukan tiap awal musim,” kata Peres pada FourFourTwo.

“Jika kami punya pemain nomor 10 di tim kami, mungkin dia tidak akan maju ke lini depan lapangan.

“Tapi saat itu kami tidak punya, dan dia mengambil kesempatan itu. Dia langsung sukses – dia mencetak gol hampir dalam tiap laga.

“Sebagai kapten, Bruno memasang standar yang sangat tinggi untuk pemain lainnya.

“Dia selalu bekerja sendiri setelah latihan, melakukan free-kick, melakukan latihan menembak.”

Artikel Tag: Bruno Fernandes, Manchester United, Liga Premier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ternyata-bruno-fernandes-awalnya-seorang-pemain-belakang
2297  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini