Ternyata Bayern Munich Sempat Ingin Rekrut Gelandang Real Madrid

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 11 Okt 2020, 19:00 WIB
Bayern Munich Sebenarnya Menjadikan Gelandang Real Madrid, Federico Valverde sebagai Target Utama di Musim Panas 2020

Federico Valverde (Sumber: 90Min)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich harus menerima kenyataan bahwa mereka kehilangan gelandang andalannya asal Spanyol, Thiago Alcantara yang pindah ke Liverpool di bursa transfer musim panas 2020. Sebagai gantinya, Die Bavarian akhirnya mendatangkan Marc Roca dari Espanyol di detik-detik terakhir jelang penutupan bursa transfer.

Namun, menurut klaim dari Marca, Roca sebenarnya bukan target utama Bayern. Tim besutan Hansi Flick itu lebih tertarik untuk mendatangkan gelandang muda Real Madrid berusia 22 tahun, Federico Valverde. Akan tetapi, transfer tersebut tak pernah bisa terealisasikan, karena Real Madrid tak punya rencana untuk berpisah dengan sang pemain.

Ketertarikan Die Bavarian pada Valverde sebenarnya cukup mengejutkan. Secara permainan keduanya pun jauh berbeda, Federico Valverde adalah pemain yang lebih berperan sebagai gelandang nomor 8 dan 10 di bawah besutan Zinedine Zidane, dia bukan pemain yang menentukan tempo permainan layaknya Thiago di Bayern Munich.

Selain itu, Die Bavarian juga mengincar Tanguy Ndombele dan Marcelo Brozovic sebagai opsi alternatif untuk Valverde. Akan tetapi, transfer keduanya juga tak pernah terealisasikan sampai batas penutupan, hingga akhirnya Die Bavarian memilih untuk memboyong Marc Roca ke Allianz Arena.

Roca adalah pemain yang memiliki posisi sama seperti Thiago, namun usianya masih muda dan ia butuh membuktikan banyak hal untuk mencapai level yang sepadan dengannya. Menurut Bayern Strikes, Roca akan menjadi pelapis bagi Joshua Kimmich sebagai gelandang bertahan. Namun, ia juga bisa bermain bersama dengan Kimmich di lapangan, ketika pemain internasional Jerman itu beralih peran sebagai gelandang box to box.

Artikel Tag: Federico Valverde, Bayern Munich, Real Madrid

10852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini