Ternyata Barcelona Tidak Sanggup Bayar Transfer Griezmann Dari Atletico

Penulis: Vina Enza
Jumat 08 Okt 2021, 07:15 WIB
Barcelona tak sanggup bayar transfer Griezmann

Antoine Griezmann (foto:eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona kabarnya menyadari bahwa mereka tidak sanggup membiayai transfer Antoine Griezmann di malam mereka merekrutnya dari Atletico Madrid pada 2019 lalu. Pemain internasional Perancis tersebut didatangkan dengan nilai transfer sebesar 100 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 2 Triliun).

Barcelona menyadari mereka tidak memiliki dana untuk membayar transfer Antoine Griezmann di malam mereka merekrutnya dari Atletico Madrid. Blaugrana memboyongnya setelah mengaktifkan klausa rilis dalam kontraknya senilai 107 Juta Poundsterling saat itu dan mereka ternyata tidak memiliki dana untuk membiayai transfernya.

Hal tersebut berdasarkan keterangan dari direktur umum klub, Ferran Reverter yang mengungkapkan bahwa hutang Barca mencapai 1 Miliar Poundstrling dan mengalami kerugian sebesar 409 Juta Poundsterling di tahun sebelumnya.

Di musim panas 2019 lalu selain Griezmann mereka juga mendatangkan Frenkie de Jong dengan mahar 77.4 Juta Poundsterling dan Neto dengan mahar 23,4 Juta Poundstering. Pedri juga didatangkan di tahun yang sama selain Junio Firpo dan Marc Cucurella yang sudah tidak lagi berada di Nou Camp. Secara kesuluruhan mereka mengeluarkan dana sebesar 270 Juta Poundsterling dan hanya menerima pendapatan sebesar 137,6 Juta Poundsterling.

“Kami merasa saat pemain direkrut, mereka (eks anggota dewan klub) tidak tahu apakah mereka dapat melakukannya,”jelas Reverter via Marca.

“Itu terjadi dalam kasus Griezmann, di malam saat mereka merekrutnya, mereka menyadari sudah tidak ada lagi uang untuk membayarnya.

“Mereka mencari pinjaman sebesar 85 Juta Euro untuk membayar transfernya.”

 Kini Griezmann telah dipinjamkan kembali ke eks klubnya, Atletico Madrid di akhir bursa musim panas lalu dengan opsi transfer permanen dengan menebus 40 Juta Euro apabila ia bermain lebih dari setengah jumlah pertandingan klubnya di musim ini. Selama dua musim di Nou Camp, ia telah menorehkan 102 penampilan, mencetak 35 gol dan menambahkannya dengan 17 assist.

Artikel Tag: Barcelona, Antoine Griezmann, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ternyata-barcelona-tidak-sanggup-bayar-transfer-griezmann-dari-atletico
944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini