Ternyata Ada Wakil Indonesia di Acara Pembukaan Piala Dunia 2018

Penulis: Dayat Huri
Minggu 17 Jun 2018, 18:00 WIB
Ternyata Ada Wakil Indonesia di Acara Pembukaan Piala Dunia 2018

Raffa dan Alfonso wakili Indonesia di pembukaan Piala Dunia 2018/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Meski keinginan para pendukung Indonesia untuk menyaksikan Timnas Indonesia bisa berlaga di turnamen paling bergengsi sejagat raya, Piala Dunia. Indonesia dipastikan tetap memiliki wakil pada opening ceremony Piala Dunia 2018 di Rusia, Kamis (14/6) malam nanti.

Adalah Muhammad Raffa Rolly Casillas dan Alfonso Hutabarat yang dipastikan menjadi wakil Indonesia dalam opening ceremony di Luzhniki Stadium, Moskow. Raffa akan tampil bersama ratusan anak lainnya yang baru saja mengikuti program Football for Friendship yang diselenggarakan perusahaan energi asal Rusia Gazprom bekerja sama dengan FIFA. Sedangkan Alfonso diundang sebagai jurnalis cilik. Alfonso bahkan terpilih sebagai host di hari ketiga oleh panitia dalam program youtube mereka. Yang pasti keduanya mendapat pengalaman hebat dari program ini.

"Sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kami dengan mengajak anak-anak untuk tampil di parade pembukaan Piala Dunia 2018. Mereka akan membawa bendera negara masing-masing," kata Vladimir Sherov, Ketua Program Football for Friendship seperti dilansir laman resmi pssi.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria yang menghadiri kongres FIFA di Moskwa menyempatkan hadir ke stadion tempat program Football for Friendship dilaksanakan.

"Ini program yang sangat luar biasa dan tentu PSSI sangat mendukung dengan mengirim dua anak Indonesia. Ini bukan soal pertandingan tetapi juga persahabatan dan nilai luhur lainnya dari sepak bola," kata Tisha.

Perusahaan energi Rusia Gazprom memang menunjukkan kepedulian dan peran yang luar biasa hebat. Bekerja sama dengan FIFA, mereka mengumpulkan ratusan anak dari 211 negara di Moscow Rusia. Lewat program Football for Friendship (F4F) mereka mencoba menyemaikan nilai-nilai luhur kepada anak-anak. Bahwa hidup itu bukan cuma untuk meraih kemenangan, tetapi juga friendship,equality, fairness, peace, devotion, tradition and honour.

 

 

Artikel Tag: Piala Dunia 2018, Rusia, PSSI, Raffa Rolly Casillas, Alfonso Hutabarat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ternyata-ada-wakil-indonesia-di-acara-pembukaan-piala-dunia-2018
2189  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini