Termasuk Wayne Rooney, Ini 5 Calon Pengganti Ancelotti di Everton

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 03 Jun 2021, 01:45 WIB
Wayne Rooney masuk dalam daftar pelatih baru Everton menggantikan Carlo Ancelotti / via Getty Images

Wayne Rooney masuk dalam daftar pelatih baru Everton menggantikan Carlo Ancelotti / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Saat musim 2020/21 selesai beberapa hari yang lalu, tak pernah ada di benak fans Everton bahwa Carlo Ancelotti bakal pergi meninggalkan Goodison Park. Namun menyusul kepergian Zinedine Zidane dari kursi kepelatihan Real Madrid, Don Carlo pun akhirnya memilih untuk balikan dengan klub lamanya tersebut.

Dengan kembalinya Carlo Ancelotti menukangi Real Madrid, Everton pun kini punya PR besar dalam mencari pelatih baru untuk menyambut musim kompetisi tahun depan.

Sejumlah nama tenar mulai dikaitkan dengan kursi kepelatihan di Goodison Park dan Marca pun kemudian merilis setidaknya ada lima manajer yang kini tengah dipertimbangkan oleh manajemen The Toffees.

Berikut adalah kelima daftar calon suksesor Carlo Ancelotti:

David Moyes

Pria yang juga sempat menukangi Everton ini baru saja menyelesaikan tugasnya dengan brilian bersama West Ham musim lalu. Setelah sukses membawa The Hammers mengakhiri Premier League di urutan keenam, David Moyes dianggap bisa saja tergoda untuk kembali bertugas di Goodison Park. David Moyes merupakan salah satu pelatih dengan masa kerja terlama di Goodison Park setelah memimpin The Toffees dari tahun 2002 hingga 2013.

Nuno Espirito Santo

Setelah bertugas menukangi Wolves dalam empat musim terakhir, Nuno Espirito Santo memutuskan untuk mencari tantangan baru di klub lain pada musim panas ini. Nuno sebenarnya sempat dikaitkan dengan kursi kepelatihan Tottenham, namun Everton juga bisa jadi pertimbangan pria asal Portugal tersebut.

Frank Lampard

Nama berikutnya yang dilaporkan bakal menjadi penerus Ancelotti adalah legenda hidup Chelsea yaitu Frank Lampard. Setelah dicopot oleh The Blues pada Desember tahun lalu, Frank Lampard memang masih menganggur hingga saat ini. Untuk bisa merekrut pelatih berusia 42 tahun ini, Everton harus bersaing dengan klub asal London yaitu Crystal Palace. Palace kebetulan juga tengah mengincar pelatih baru menyusul kepergian Roy Hodgson akhir musim kemarin.

Rafa Benitez

Nama berikut ini terbilang cukup mengejutkan, yaitu eks pelatih Liverpool Rafa Benitez. Sejumlah Evertonian mungkin akan merasa sakit hati apabila Rafa Benitez yang menjadi penerus Don Carlo mengingat pria asal Spanyol ini punya ikatan erat dengan Liverpool yang notabene seteru abadi The Toffees. Namun dengan rekam jejak Benitez yang sudah lalu-lalang di sejumlah klub Inggris, wajar apabila ia sekarang juga masuk dalam daftar.

Wayne Rooney

Sosok ini bisa dibilang amat kecil kemungkinannya untuk bisa menjadi pelatih Everton yang baru. Pasalnya Wayne Rooney baru seumur jagung berkarier sebagai manajer dan tim yang diasuhnya yaitu Derby County, baru saja lolos dari jeratan degradasi di hari terakhir kompetisi Divisi Championship. Meskipun demikian adanya ikatan yang erat antara Wayne Rooney dengan The Toffees, membuat eks pemain Manchester United itu juga masuk dalam daftar.

Artikel Tag: Everton, Carlo Ancelotti, David Moyes, Frank Lampard, Rafa Benitez, Wayne Rooney

1009  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini